Bobby Nasution Terus Melakukan Peninjauan Penyebab Banjir

klikmedan.id || MEDAN.                Wali Kota Medan Bobby Nasution terus melakukan peninjauan sungguhpun di hari libur kerja, Minggu (20/3), hal ini menunjukkan kesungguhannya untuk mengantisipasi banjir yang timbul dikala hujan dan yang menjadi salah satu program Pemko Medan dimasa kepemimpinannya. Sore ini Bobby Nasution juga melakukan peninjauan ke kawasan perumahan dan pusat bisnis J City, guna mengetahui akar persoalan banjir yang menimpa warga di seberang Sungai Babura. Dia menemukan, ternyata hanya satu sisi dari Sungai Babura yang dibuat bronjong. Hal ini mengakibatkan, masyarakat di Lingkungan 3 Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor kerap kebanjiran saat hujan deras. Memenuhi permintaan warga, Bobby Nasution pun meminta pengembang dan pihak BWSS agar membuat keputusan untuk membuat bronjong juga di sisi kanan Sungai Babura.

Sepekan sebelumnya, Minggu (13/2) sore, menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait banjir, Bobby Nasution juga meninjau drainase di Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. Dia menemukan penyumbatan drainase di Jalan Pasar III  dan Pasar IV juga terputusnya sambungan air ke drainase utama. Dia pun memerintahkan Dinas PU agar melakukan normalisasi dan membuat aliran air terkoneksi ke drainase utama.

Pada minggu-minggu sebelumnya Bobby Nasution juga kerap melakukan peninjauan guna memastikan agar drainase tidak lagi menjadi salah satu penyebab banjir di Medan. Seluruh kecamatan di Medan tidak luput menjadi perhatiannya. Dia ingin menemukan akar masalah dan menemukan jalan keluar agar sistem drainase di ibu kota Sumut ini dapat berfungsi dengan baik.

Langkah progresif Bobby Nasution dalam mengatasi persoalan drainase ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya Dosen Fakultas Teknik Sipil UMA    Ir. Melloukey Ardan MT.  Beberapa waktu lalu dia mengungkapkan apresiasinya atas cara kerja Bobby Nasution yang langsung turun ke lapangan bersama OPD terkait untuk mencari akar persoalan drainase di kota ini. Menurutnya, hal ini mencerminkan Bobby Nasution ingin memastikan agar sistem drainase di kota ini dibenahi dan dapat berfungsi dengan baik.(Sr)

Komentar