oleh

Wali Kota Tinjau Sejumlah Titik Banjir

klikmedan.id -Wali Kota Medan H.T. Dzulmi Eldin meninjau banjir di sejumlah titik permukiman warga di Kota Medan akibat luapan sungai Babura, Minggu (16/09) pagi. Lokasi yang ditinjau Wali Kota antara lai pemukiman warga di Jalan Luku Gang Bersama, Kelurahan Kwala Bekala,

Di Kompleks Pamen Kodam I/ BB, Padang Bulan, puluhan rumah terendam banjir hingga mencapai 50 cm lebih atau mencapai paha orang dewasa. Bahkan di beberapa titik yang dekat dengan bantaran sungai, banjir mencapai sekitar satu meter. Luapan sungai ini merupakan kiriman air dari gunung, selain itu Medan juga dilanda hujan yang tidak berhenti dari sore sampai tengah malam.Sedangkan di Jalan Luku, Gang Bersama, Kwala Bekala, ratusan rumah terendam banjir yang mencapai 3 meter. sekitar 300 Kepala Keluarga (KK) menjadi korban banjir dan terpaksa mengungsi di masjid yang terletak tidak jauh dari pemukiman warga.

Kedatangan Wali Kota Medan bersama Dandim 0201/BB Letkol Inf Yuda Rismansyah, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dan sejumlah Pejabat Pemko Medan, tanpa ragu terjun langsung ke pemukiman warga yang terkena banjir akibat luapan sungai Babura. Beliau tak menghiraukan meski air merendam kakinya hingga mencapai lutut dan membuat celananya basah. Beliau juga tampak berbincang dengan pejabat yang mendampingi serta beberapa warga yang bertahan meski rumahnya terendam banjir.

“Banjir ini karena intensitas hujan yang cukup tinggi sejak semalam sore hingga dini hari, tidak hanya di gunung, kota Medan juga dilanda hujan, sehingga volume air sungai Babura meluap ke pemukiman warga dan beberapa jalan di Kota Medan,” kata Wali Kota.

Selanjutnya dijelaskan Wali Kota, untuk penanganan, BPBD Kota Medan telah berkoordinasi dengan kecamatan yang dilanda musibah banjir telah membuat tenda darurat dan memberi bantuan makanan serta obat – obatan untuk korban banjir. Selanjutnya warga diharapkan bersabar atas musibah banjir ini. (yh)

Komentar

News Feed