oleh

Jamaah Diwajibkan Memakai Masker dan Atur Jarak, BKM Masjid Raya Al Mashun Medan Gelar Salat Idul Adha 1441 H

-Agama-25 views

Medan,(klikmedan.id) – Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Raya Al-Mashun Medan akan menggelar salat Idul 1441 H berjemaah besok. Jemaah diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada di masjid, “Kita ini kan masih dalam kondisi COVID-19 ini kan, jadi kami mengimbau melalui pengurus masjid ini kepada jemaah semuanya begitu nanti salat, jemaah kita nanti yang mau datang harus melalui ruang disinfektan, dia cuci tangan, kemudian pakai masker dan itu kadang-kadang lupa dia pakai masker, jadi dikasih,” kata BKM Masjid Raya Al Mashun Medan, Zaini Hafiz, di Medan, Kamis (30/7)

“Kami, sejak Jumat (24/7) lalu,sudah mengimbau kepada jemaah, saf tetap lurus namun dikasih jarak satu. Nanti itu di bawah (halaman masjid), di bagian depan nanti itu akan ada tanda silang,” imbuhnya.

Zaini meminta jemaah membawa sajadah sendiri saat pelaksanaan salat Id besok. Zaini mengatakan penyemprotan disinfektan juga sudah dilakukan, “Sampai sekarang belum ada yang masuk hewan kurban. Biasanya itu kan masyarakat yang mengantarkan, ada yang ngantar kambing, gitu. Ditunggu sampai besok pagi, kalau ada yang mengantar, akan dikerjakan,” paparnya.

Zaini mengatakan pihaknya belum mendapatkan kiriman hewan kurban untuk dipotong besok. Jika ada hewan yang diserahkan oleh masyarakat hingga besok pagi, pihak masjid raya akan tetap melakukan pemotongan hewan kurban.”Kalau untuk sajadah memang sudah harus bawa sendiri, kami juga ada bagikan sekitar 200 sajadah kecil kepada jemaah menjelang Idul Adha ini. Masjid juga sudah disemprot disinfektan tadi,” jelasnya.

Salat Idul Adha di Masjid Raya Al Mashun Medan akan dilaksanakan pada Jumat (31/7). Khatib salat Idul Adha di masjid ini yaitu Mohd Nasir A Karim dari MUI Sumut dan imam salat adalah sekretaris BKM Masjid, Zaini Hafiz. (dtc/mr)

Komentar

News Feed