Remaja Mesjid Blok IV Dan Badan Kenaziran Mesjid Al Istiqomah Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim&Piatu

Medan (klikmedan.id)
Sebanyak 15 anak yatim & piatu mendapatkan “Santunan”
Yang dilaksanakan langsung di halaman Mesjid Al Istiqomah Blok IV Griya Martubung Kelurahan Besar Kecamatan Medan labuhan, Selasa (19/5).

Pada kesempatan kali ini Remaja Mesjid Al Istiqomah melakukan kegiatan ini merupakan kepedulian Remaja Mesjid terhadap anak yatim&piatu di lingkungan Blok IV ini.

Ketua Panitia kegiatan santunan anak yatim & piatu Muhammad khairul mengatakan pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim piatu,karena mereka merupakan bagian dari tanggung jawab kita bersama,”pemberian santunan ini secara tidak langsung dapat memberi kan kebahagiaan bagi mereka”,katanya.

Selain pemberian
santunan,Remaja Mesjid Al Istiqomah dan Badan Kenaziran Mesjid Al Istiqomah juga melakukan buka puasa bersama kepada para anak yatim&piatu,dan malam harinya selesai sholat tarawih Remaja Mesjid dan pemuda Blok IV melaksanakan Khataman Al Qur’an.

Sementara itu, mewakili seluruh jajaran kepanitiaan dan Remaja Mesjid,Ketua Umun Remaja Mesjid, Muhammad Raya Pakhreza Nasution (iyong), mengatakan anak yatim&piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal,mereka diamanahkan untuk disantunin sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.”Dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak anak yatim&piatu.
Oleh karena itu menyatuni anak yatim&piatu menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam.
Dan saya juga banyak banyak berterima kasih kepada seluruh warga dan para donatur yang telah mau membantu untuk menyukseskan acara ini, katanya.

Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada ibu Siti Marfuah yang sudah mau membantu untuk menyukseskan acara ini,dikatakan oleh salah satu panitia juga.

Dan Sambil menunggu buka puasa bersama acara ini juga di isi dengan tausiah Al ustad(Ahmad Ridwan Panjaitan,S.Ag).

Komentar