oleh

Akhyar Salurkan Bantuan Langsung ke Rumah-rumah Warga

klikmedan.id-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok dengan cara mendatangi satu per satu rumah warga di Jalan Rawacangkuk Lingkungan XI, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Minggu (3/5). Diharapkan bantuan ini meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 tersebut.

Begitu tiba di Jalan Rawacangkuk, Akhyar didampingi Camat Medan Denai Ali Sipahutar serta pihak Travel Arrahman Berkah Wisata langsung berjalan memasuki gang-gang sempit untuk membagikan paket bantuan
Warga yang menerima bantuan paket dari Travel Arrahman Berkah Wisata tersebut
pun tampak suka cita menerimanya.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikannya, Pak Wali,” ungkap salah seorang ibu rumah tangga usai menerima bantuan paket tersebut.

Ada seratusan rumah yang didatangi Akhyar, kebanyakan warga yang menerima bantuan tinggal di rumah-rumah petak sederhana yang dapat dijangkau melalui gang sempit dan pengap. Di samping itu tidak sedikit ibu rumah tangga yang tidak sabar, mereka langsung keluar rumah dan mendatangi Akhyar langsung. Akhyar pun melayaninya dan memberikan seluruh paket yang tersedia sampai habis.

“Alhamdulillah, pagi ini kita bersama Travel Arrahman Berkah Wisata menyalurkan sedikit rezeki kepada warga kurang mampu yang kita antarkan langsung ke rumah-rumah. Semoga bantuan yang diberikan ini mampu mengurangi beban masyarakat, terutama yang terdampak dengan pandemi Covid-19,” ungkap Akhyar seraya mengakui bantuan paket yang diberikan tersebut belum sepenuhnya menjangkau seluruh warga yang tinggal di kawasan tersebut.

Setelah melihat pembagian bantuan paket yang dilakukan langsung ke rumah-rumah mendapat apresiasi penuh warga, Akhyar pun berencana penyaluran bantuan gelombang kedua kepada masyarakat akan dilakukan Pemko Medan dengan memberikan langsung ke rumah-rumah warga.

“Insya Allah, penyaluran bantuan gelombang kedua nanti akan kita minta kepada para kepling untuk memberikannya langsung ke rumah-rumah warga. Selain tidak menyusahkan warga, pembagian akan lebih tertib,” ungkapnya.

Komentar