oleh

Bobby Nasution Apresiasi & Dukung Digelarnya Diklat Manajemen Organisasi & Kaderisasi Kepemimpinan Hindu

klikmedan.id || Medan.
Wali Kota Medan Bobby Nasution sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya Diklat Manajemen Organisasi dan Kaderisasi Kepemimpinan Hindu yang diselenggarakan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Medan di Aryaduta Hotel Medan, Rabu (18/5). Diharapkannya, diklat ini nantinya dapat melahirkan kepemimpinan yang baik dan kuat sesuai yang diajarkan dalam ajaran agama Hindu.

Dikatakan Bobby Nasution, pemimpin yang baik itu harus bisa memberikan pandangan, wejangan maupun arahan kepada orang-orang yang dipimpinnya. Oleh karenanya orang nomor satu di Pemko Medan ini menilai, tema yang diangkat dalam diklat ini yakni Membangun Kaderisasi Dalam Kepemimpinan Hindu sudah sangat tepat.

“Pemimpin yang baik, kuat dan sesuai yang diajarkan dalam agama menjadi landasan dasar dalam memimpin. Seperti yang disampaikan Ketua PHDI Kota Medan Bapak Matha Riswan, ada delapan sifat kepemimpinan dalam agama hindu. Semoga dalam diklat ini ada trik-trik khusus yang dilakukan sehingga delapan sifat kepemimpinan itu dapat terwujud,” kata Bobby Nasution.

Apabila kedelapan sifat kepemimpinan itu dapat terwujud, Bobby Nasution dihadapan Ketua PHDI Sumut Surya, Ketua PHDI Kota Medan Matha Riswan SPdH MPSi, Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Mauzawwad, Ketua FKUB Kota Medan Drs H Ilyas Halim MPd, Ketua Paruman Walaka PHDI Kota Medan M Kali Dasen serta Pandita M Chandra Bose S Sos tentunya pemimpin itu nantinya akan dicintai dan diikuti  orang-orang yang dipimpinnya.

Selain dicintai orang-orang yang dipimpinnya, kata Bobby, pemimpin juga harus bisa berkolaborasi dengan kelompok atau organisasi lainnya. Kemudian pemimpin itu juga harus memiliki rasa kebersamaan, gotong royong dan kolaborasi dalam menjalankan visi misi organisasi. “Saya yakin jika ini dipenuhi, maka pemimpin itu tidak hanya kuat di dalam tetapi juga di luar kelompok atau organisasi yang dipimpinnya, pungkasnya.(Sr)

Komentar