oleh

Dirbinmas Polda Sumut bersama Ulama Gelar Safari Ramadhan di Polres Tanah Karo

Karo – Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Ja’far Sodiq serta Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut Andi ,S.Kom.,SH dan juga para ulama, yakni, Ustad DR.H.Amhar Nasution.,M.A., Ustad H Zulfikar,L.C., Ustad DR.Mohammad Yusri.,M.Si melaksanakan kegiatan safari ramadhan ke Polres Tanah Karo bertempat di Aula Pur Pur Sage Polres Tanah Karo, Selasa (12/4) sore.

Kedatangan rombongan langsung disambut dengan baik oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar yang didampingi Kasat Binmas AKP Budiyanta, Kapolsek Jajaran dan Kanit Binmas serta bhabinkamtibmas Jajaran.

Adapun kedatangan rombongan ke Polres Tanah Karo guna mewujudkan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif melalui menyampaikan ceramah kamtibmas kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, cendekiawan dan para pemuda.

Dalam pembukaan kegiatan Kapolres Tanah Karo mengucapkan terima kasih atas kedatangan Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Ja’Far Sodiq beserta rombongan.

“Semoga dengan kegiatan ceramah kamtibmas dari para ustad dan arahan serta amanah dari Dirbinmas Polda Sumut situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tanah Karo semakin kondusif dan silaturahmi antar umat beragama semakin baik dalam mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif”,ucapnya.

Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Ja’Far Sodiq,SH.,MM menambahkan Hubungan kemitraan antara Polri dan tokoh central masyarakarat sepertu tokoh agama, adat, masyarakat/pemuda sangat berpengaruh untuk mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif.

“Kegiatan silaturahmi ini diharapakan dapat terus dilaksanakan guna menjaga keharmonisan antar umat beragama”,tambahnya.

Selain itu Ustad DR.H. Amhar Nasution menyampaikan agar tetap jaga silaturahmi antar sesama, bangun kemitraan yang baik antara Polri dengan para tokoh central masyarakat untuk memajukan kesejahteraan dan mempertahankan keharmonisan bangsa.

Ustad H Zulfikar,L.C., juga memberikan ceramah agar kita sebagai umat beragama merupakan sebuah kewajiban untuk saling menolong dan saling menghargai sehingga terciptanya kerukunan umat beragama.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Andi,S.Kom.,SH menyampaikan, bahwa AKBP Ronny Nicolas Sidabutar adalah seorang perwira yang berprestasi yang sebelumnya menjabat Kapolres Humbahas, Kasat Reskrim Polrestabes, Kasat Narkoba Polrestabes Medan yang telah berhasil mengungkap beberapa kasus besar yang menjadi sorotan publik,

“Saya yakin meski beliau baru namun beliau adalah orang yang tepat untuk menjadi Kapolres Tanah Karo dan kami dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara Siap mendukung Polres Tanah Karo dalam menciptakan kamtibmas kondusif”,ucapnya

Diakhir kegiatan adanya penandatangan pernyataan sikap yang ditanda tangai oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, toko cendekiawan dan tokoh pemuda yang berbunyi :

1. Menjunjung Tinggi Ideologi Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945
2. Siap Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Mewujudkan Keutuhan NKRI
3. Menolak Paham Radikalisme , Terorisme dan Intoleransi
4. Mendukung Polres Tanah karo dalam Mewujudkan Kamtibmas yang kondusif

Penandatangan ini disaksikan oleh Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Ja’Far Sodiq, Kapolres Tanah Karo AKBP Nicolas Sidabutar, para ulama peduli kamtibmas dan Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Andi,S.Kom.,SH. (rel/am)

Komentar