oleh

Dompet Dhuafa Waspada-Tokopedia Gelar Mobile Rapid Test Gratis Bersama RSU Sufina Aziz Medan

-Kesehatan-278 views

Medan, (klikmedan.id). Dompet Dhuafa Waspada bersinergi dengan Tokopedia dan RSU Sufina Aziz menggelar Mobile Rapid Test Gratis untuk masyarakat kota Medan. Kegiatan ini berlangsung di RSU Sufina Aziz yang bertempat di jalan Karya Baru, Kec. Medan Helvetia, kota Medan, Selasa (21/7/2020).

Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menerangkan bahwa Mobile Rapid Test ini digelar serentak di 17 provinsi. “Mobile Rapid Test ini serentak digelar di 17 provinsi dari tanggal 21-23 Juli 2020. 17 provinsi itu diutamakan yakni provinsi yang termasuk zona merah dan kita di Sumatera Utara salah satunya,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa Rapid Test ini memang sengaja dilakukan dengan tujuan sebagai deteksi awal bagi kelompok rentan dan masyarakat marginal. “Kegiatan ini memang sengaja dilakukan guna mendeteksi awal kelompok rentan dan memudahkan masyarakat marginal melakukan pengecekan secara gratis,” ucapnya.

Sulaiman juga mengatakan bahwa ini dilakukan juga sebagai edukasi kepada masyarakat bagaimana memutus rantai penyebaran. “Melalui kegiatan ini juga kita ingin adanya edukasi berupa pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan guna memutus mata rantai penularan kasus,” ujarnya. Sejalan dengan tujuan itu, dr. Tengku Liza Syahnas, M.K.M selaku Direktur RSU Sufina Aziz menyambut baik sinergi kegiatan Mobile Rapid Test yang dilakukan Dompet Dhuafa Waspada bersama Tokopedia. “Kami menyambut baik dan turut serta dalam kegiatan Mobile Rapid Test untuk masyarakat kota Medan ini. Sebagaimana kita ketahui kota Medan termasuk zona Merah tingkat nasional dengan jumlah pasien Covid-19 meningkat setiap hari,” ucapnya. (Mz)

Komentar

News Feed