oleh

Hari Libur, Satgas TMMD 112 Kodim 0206/Dairi Tetap Bekerja, Ini Buktinya

-Sumut-14 views

Phakpak Barat, Klikmedan.id – Meski hari libur minggu personel Satgas TMMD Reguler 112 Kodim 0206/Dairi tetap melanjutkan pekerjaan fisik pembuatan jalan baru sepanjang 8000 meter dengan lebar 8 meter.

Untuk pembukaan jalan panjang 8.000 meter lebar 8 meter yang menghubungkan Desa Aornakan II dengan Desa Kecupak I Kec. PGGS Kab. Pakpak Bharat hasilnya telah mencapai 3860 Meter atau 48,2%,”ujar Dansatgas melalui Pasiter Kodim 0206/Dairi Letda Inf Maibang, Minggu (19/09/2021).

Masih kata Pasiter, untuk pembuatan gorong-gorong bahan materialnya telah sampai dilokasi dan belum dilakukan pemasangan, sehubungan medan masih sulit dilalui.

“Dalam kegiatan ini personel yang dikerahkan dari TNI AD berjumlah103 orang, TNI AL 2 orang, Personel Polri 3 orang, Pemda 2 orang dan masyarakat 10 orang, semuanya bersinergi dalam program TMMD 112 baik fisik dan non fisik,” jelasnya.

Untuk kegiatan non fisik, lanjut Pasiter akan dilaksanakan tidak berapa lagi dengan menurunkan personel dari dinas terkait.

Adapun sasaran non fisik berupa Penyuluhan tentang Bela Negara, Penyuluhan tentang Wasbang, Penyuluhan tentang Hukum & Kamtibmas, Penyuluhan tentang Keagamaan, Penyuluhan tentang Hukum,Penyuluhan tentang Narkoba, Penyuluhan tentang pertanian, Penyuluhan tentang Peternakan, Penyuluhan tentang lingkungan Hidup & Kehutanan, Penyuluhan tentang KB-Kes dan Penyuluhan tentang Stunting, Posyandu & Posbindu.

“Kegiatan pembangunan jalan kita juga kerahkan dua alat berat yakni Exavator dan Bolduzer 1 unit,” tandasnya. (rel)

 

Komentar

News Feed