oleh

Masjid Al-Muhtadin Giatkan Ramadhan Berbagi

-Sosial-75 views

klikmedan.id || MEDAN              Masjid Al-Muhtadin kesehariannya selain melaksanakan kegiatan ibadah juga kegiatan tausiah setelah sholat subuh setiap Minggu. Pagi Minggu ini tausih disampaikan oleh ustadz Drs.Amin Dalimunte dengan materi ibadah dibulan Ramadhan yang mempunyai nilai lebih terutama dalam berinfaq dan bersedekah kepada sesama umat muslim. Pada minggu (27/03) ini setelah selesai tausiah dilanjutkan dengan kegiatan Ramadhan Berbagi yang diprakarsai oleh Ibu-ibu Majlis Ta‘lim Masjid Al-Muhtadhin yang diketuai Ibu Hj.Siti Zulfa.

“Kegiatan ini bertujuan mengajak kaum muslimin agar lebih mencintai masjid sebagai sarana ibadah apalagi dengan datangnya bulan yang penuh rahmat dan maqfirah agar jama’ah memanfaatkan waktu untuk meningkatkan ibadahnya.” Ujar ketua Panitia Ibu Hj.Tuti Suriani. Dalam laporannya, jumlah paket sebanyak 148 paket yang terdiri dari bahan pokok antara lain beras, minyak makan, telor, gula pasir dan bubuk teh yang dibagikan untuk digunakan oleh jamaah masjid Al-Muhtadin (Guru mengaji, duafa, yatim piatu dan mualaf).

Selanjutnya, ketua Ibu-ibu Majlis Ta’lim Masjid Al-Muhtadin Ibu Hj.Siti Zulfa  menyampaikan, Kita menggunakan masjid sebagai ruang untuk saling peduli dan saling memperbaiki diri dalam beribadah, menghimbau para remaja dan kaum muslimin memperbaiki ibadahnya melalui giat-giat kreatif yang akan menumbuhkan cinta kita dalam beribadah yang diridhoi Allah.

Lurah Helvetia Sofian Shauri dalam sambutannya mengatakan, “ Saya merasa bangga pada BKM Al-Muhtadin dengan berbagai kegiatan dan pembenahan masjid serta linkungannya yang dilakukan sejak kepengurusan saat ini, dan juga kegiatan untuk warga disekitar masjid ini jangan hanya pada saat Ramadhan saja tapi terus berlanjut dengan program-program terutama yang dicanangkan Pemerintah Kota Medan untuk menjadi Masjid Mandiri.” kata Sofian Shauri.

Kemudian pada penyampaiannya ketua BKM Al-Muhtadin H.Kamaruddin, merasa gembira dimana setiap kegiatan di masjid Al-Muhtadin dihadiri Lurah Helvetia Sofian Shauri dan memberikan masukan-masukan untuk pembenahan masjid dan perkembangan remaja agar tidak terjerumus ke jalan yang tidak baik.
“ Kami sangat berterima kasih atas kehadiran dan arahan dari Lurah Helvetia di kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan BKM Al-Muhtadin, kehadiran Pa’ Sofian Shauri merupakan semangat bagi kami untuk membenahi masjid ini, namun tanpa dukungan dan arahan dari pemerintah yang merupakan pendorong bagi kami, maka masjid ini sudah tentu sulit untuk berkembang.” kata H.Kamaruddin.


Kegiatan subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan pembagian sembako “Ramadhan Berbagi” dihadiri Lurah Helvetia Sofian Shauri SE MM sekaligus menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada penerima yang telah ditentukan, dan pembagian selanjutnya dilakukan oleh panitia. (red/Sr)

Komentar