oleh

Tinjau Pos Check Point Operasi Ketupat Toba 2020, Plt Wali Kota Medan Pastikan Tidak Ada Orang Bersuhu 38°C dan Tidak Menggunakan Masker Yang Masuk Ke Kota Medan

klikmedan.id-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution, M.Si meninjau langsung pos check point operasi ketupat toba 2020 yang berada di pintu masuk Kota Medan tepatnya di point Riviera Kec. Medan Amplas, Rabu (6/5).

Peninjauan ini guna memastikan kesiapan seluruh personil maupun sarana pendukung lainya dalam melakukan pemeriksaan terhadap orang yang akan memasuki kota Medan. Artinya apabila ada orang yang terdeteksi bersuhu tubuh diatas 38°C, maka akan diarahkan untuk memutar balik atau kembali ke daerah semula.

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, petugas melakukan pemeriksaan awal terhadap orang yang akan memasuki kota Medan. Satu persatu mereka yang ingin masuk ke kota Medan di periksa suhu tubuhnya dan diwajibkan untuk menggunakan masker, apabila tidak memiliki masker maka akan diberikan masker.

Didampingi Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan, Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring, Kabag Tapem, Ridho Nasution, Kabag Humas, Arrahman Pane, dan Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang, Plt Wali Kota Medan menyampaikan kepada pengguna jalan yang masih tidak menggunakan masker akan pentingnya menggunakan masker guna untuk menghindari terjangkitnya Virus Corona sekaligus juga untuk memutus mata rantai penyebaranya.

“Gunakanlah masker karena masker dapat menghindarkan diri kita dari terpapar Virus Corona, selain itu juga menjadi salah satu langkah yang efektif untuk mencegah penyebaran virus tersebut” jelas Plt Wali Kota Medan.

Disamping itu Plt Wali Kota Medan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kota Medan yang telah berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan, sembari menghimbau kepada masyarakat yang belum menggunakan masker agar apabila keluar rumah wajib menggunakan masker demi kesehatan bersama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah sadar akan pentingnya menggunakan masker, dan buat masyarakat yang belum menggunakan masker agar wajib menggunakannya apabila berada diluar rumah”ujar Plt Wali Kota Medan.

Komentar

News Feed