oleh

Viral, Kapolres Lhokseumawe Kawal Unjuk Rasa di Gedung DPRK Lhokseumawe

Lhokseumawe – Beredar video Kapolres Lhouksemawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengawal aksi unjuk rasa HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Lhokseumawe – Aceh Utara yang bertempat di Taman Riyadah dan Kantor DPRK Lhokseumawe terkait dengan aksi serentak di seluruh Indonesia, Senin (11/4/2022), sekira Pukul 11.00 WIB.

Sebelum pelaksanaan aksi unjuk rasa, telah dilaksanakan kegiatan apel pengamanan terhadap aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Lhokseumawe-Aceh Utara.

Dalam kegiatan Apel, dipimpin langsung oleh Kapolres Lhokseumawe, AKBP. Eko Hartanto, S.IK., M.H. menyampaikan arahan kepada personil.

“Hari ini kita akan melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Lhokseumawe-Aceh Utara di Kantor DPRK Lhokseumawe dengan jumlah Masa LK 150 org. Agar seluruh personil yang terlibat pengamanan agar tetap melaksanakan tugas dengan humanis dan tidak terpancing emosi, ” ucap Kapolres.

Personil dilarang untuk membawa senjata api dan diharuskan mengawal aksi unjuk rasa dengan tulus dan ikhlas.

“Seluruh personil dilarang untuk membawa sajam dan senpi pada kegiatan ini. Agar melaksanakan kegiatan hingga selesai dengan tulus dan ikhlas. Selanjutnya personil yang terlibat pengamanan Bergerak menuju ke lokasi titik Kumpul aksi Unras, ” sambungnya.

AKBP Eko Hartanto juga menjelaskan jumlah orang dalam aksi UNRAS sekitar 150 orang.

“Adapun jumlah massa aksi sekitar 150 orang dengan Koordinator Aksi bernama Aris Munandar. Mereka menggunakan alat peraga berupa pengeras suara dan spanduk yang bertuliskan: “minyak goreng stabil harga melonjak, minyak goreng tak stabil harga merakyat”, dan “emak – emak sulit memasak akibat kebijakan yang pasang surut”, dan “Kirain pacar setia saja yang langka tapi minyak goreng dan solar juga langka,” ucap Eko Hartanto.(am/js)

Komentar