oleh

Wali Kota Medan Bagikan Zakat Kepada Masyarakat Medan Utara

klikmedan.id-Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.M.H menyerahkan zakat kepada masyarakat yang bermukim di kawasan Medan utara, Selasa (28/5).

Pembagian zakat ini dibagikan di empat Kecamatan diantaranya di Kantor Lurah, Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli, Kantor Camat Medan Marelan, Kantor Camat Medan Belawan dan Masjid Al-Osmani Kec. Medan Labuhan.

Adapun jumlah zakat yang dibagikan sebanyak 3850 paket dengan rincian Kec. Medan Belawan sebanyak 1250 paket, Kec. Medan Deli sebanyak 800 paket, Kec. Medan Marelan sebanyak 1000 paket, dan Kec. Medan Labuhan sebanyak 800 paket. Zakat tersebut berisikan sembako dan uang tali asih.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Medan mengatakan zakat yang diserahkan ini berasal dari keluarga besar Pemko Medan diantaranya Wali Kota Medan beserta keluarga, Wakil Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si, Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Wali Kota Medan berharap zakat yang diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhanya sehari-hari khususnya pada saat hari raya Idul Fitri mendatang.

“Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu sehingga kita bersama-sama menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini dengan penuh suka cita.”kata Wali Kota Medan.

Selain itu juga, penyerahan zakat ini diharapkan dapat mengetuk hati warga yang mampu maupun para stakeholder agar mau menyisihkan sebagian dari hartanya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Sebab selain di lipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT, bantuan yang diberikan itu tentunya sangat besar manfaatnya bagi masyarakat.

Komentar

News Feed