oleh

Wali Kota Medan Berbuka Bersama Warga Medan Timur di Masjid As Syafiah

-Peristiwa-746 views

klikmedan.id-Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M. Si., M. H. dihadiri Wakil Wali Kota Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., melaksanakan Safari Ramadan ke Masjid As Syafiah yang berlokasi di Jalan Purwosari, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Medan Timur, Rabu (29/5) sore. Selain berbuka puasa bersama warga dan jemaah, dalam kegiatan itu Wakil Wali Kota menyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta kepada Badan Kemakmuran Masjid As Syafiah dan memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengajak warga untuk mendukung seluruh program pembangunan sekaligus merawat hasil pembangunan yang telah selesai dilaksanakan Pemko Medan. Selain itu, Wakil Wali Kota juga mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat dengan cara mewadahi sampah agar tidak berserakan.

Di hadapan ratusan warga dan jemaah yang hadir, Wakil Wali Kota kemudian memaparkan, Safari Ramadan yang dilakukan ini merupakan upaya untuk menjadikan Medan sebagai kota yang relijius. Artinya, setiap warga dapat menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing dengan aman dan nyaman. Karenanya, Wakil Wali Kota berharap agar seluruh warga dapat menjaga keamanan, kenyamanan serta kerukunan dalam bermasyarakat.

‘’Selain dukungan dan kontribusi dalam mendukung percepatan pembangunan, saya juga berharap agar seluruh warga senantiasa menjaga keamanan dan kerukunan dalam bermasyarakat. Dengan demikian, kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari serta beribadah dengan tenang dan nyaman,’’ harapnya.

Sebelum berbuka puasa, acara diisi dengan tausyiah singkat yang disampaikan ustad Husni Thamrin, S. Ag. Usai berbuka, Wakil Wali Kota beserta seluruh undangan dan warga menunaikan Salat Magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Komentar