oleh

Yayasan As Salamah Tanjung Balai Hibahkan Tanah Dan Gedung Sekolah Kepada Kemenag Tanjung Balai

-Agama-104 views

Tanjung Balai,(klikmedan.id) – Menyambut hari guru, Yayasan As Salamah menghibahkan sebidang tanah seluas 2 hektar dan satu unit gedung sekolah berlantai II, berikut mobiler sekolah kepada Kementerian Agama Kota Tanjung Balai guna dikembangkan menjadi Madrasah Persiapan Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Tanjung Balai, di Jalan Anggur, Lingkungan VII, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar,  Kota Tanjung Balai, Rabu (25/11/2020).

Serah terima tersebut ditandai dengan penyerahan surat hibah tanah dan gedung sekolah  dari pihak Yayasan As Salamah, H Zulkifli Amsar Batubara kepada pihak Kementerian Agama Kota Tanjung Balai diwakili oleh Kepala  Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) DR Muliadi MPd I, kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Komisi II DPR RI H Ahmad Dolly Kurnia Tanjung, sebagai tanda peresmian penggunaan gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) persiapan Kota Tanjung Balai.Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komisi II DPR RI H Ahmad Dolly Kurnia Tanjung,  Mewakili Kepala Kantor Kemenag Tanjung Balai, Kepala  Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) DR Muliadi MPd I, Sekdako Tanjung Balai Yusmada, Ketua DPRD Tanjung Balai Tengku Eswin, Kepala MTsN Kota Tanjung Balai, Drs H Hasanuddin, Ketua Yayasan As Salamah HM Syahrial,  Forkopincam Datuk Bandar, Seluruh ASN Kemenag Tanjung Balai.

Ketua Dewan Pembina Yayasan As Salamah H Zulkifli Amsar Batubara, mengatakan, kami serahkan tanah seluas 1 hektar dan gedung sekolah sebanyak 6 Ruang Belajar, dengan ikhlas semoga semoga menjadi ladang amal bagi keluarga kami, diharapkan Kemenag Tanjung Balai dapat mengembangkannya.
Diharapkan Wali kota terpilih nanti dapat mewujudkan dan mengembangkan kader ulama di kota Tanjung Balai supaya kota Tanjung Balai lebih bagus, sejahtera dan religius.”Terima kasih kepada para guru, ini adalah hadiah bagi guru, karena gurulah yang mempunyai peran dalam kehidupan kita, tanpa guru kita tidak bisa apa-apa” kata Zulkifli Amsar.

Ketua Yayasan As Salamah HM Syahrial mengatakan, berangkat dari musyawarah keluarga H Zulkifli Amsar Batubara dalam Yayasan As Salamah, kami menghibahkan tanah dan gedung untuk Kemenag Tanjung Balai, untuk mewujudkan mutu pendidikan di Kota Tanjung Balai semoga menjadi sekolah modern, “Saya berharap kepada pendidik dapat memberikan yang terbaik kepada anak didik dan menjadi tauladan. Jika saya terpilih kembali menjadi Wali kota Tanjung Balai dalam pilkada 2020, saya berjanji akan meng hotmix Jalan Anggur menuju ke sekolah ini halaman sekolah akan kita buat paving blok, “Ucap Syahrial.

Pjs Wali Kota Tanjung Balai diwakili Sekdako Tanjung Balai Yusmada dalam sambutannya mengatakan, Pemko Tanjung  menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan As Salamah yang telah menghibahkan tanah dan gedung  ini menjadi MTsN persiapan di Kota Tanjung Balai.
Pemko  Tanjung Balai merasa sangat bersyukur, gembira sekaligus bangga dengan gagasan Yayasan As Salamah bekerjasama dengan Kementerian Agama Kota Tanjung Balai merupakan satu terobosan yang sangat positif dalam bidang pendidikan khususnya pendidikan anak dibidang keagamaan, “Kedepannya MTsN persiapan ini bisa menjadi sekolah pilihan dan terbaik di Kota Tanjung Balai,” kata Yusmada.

Kepala  Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) DR Muliadi mengatakan, terima kasih atas pemberian hibah tanah dan gedung sekolah, semoga Allah SWT, membalas kebaikan keluarga H Zulkifli Amsar Batubara.
Dikatakan Muliadi, sejak Tahun Ajaran 2016 minat masyarakat Kota Tanjung Balai untuk menyekolahkan anaknya ke MTsN sangat tinggi, terakhir pada tahun ajaran 2019-2020 terjadi lonjakan yang signifikan, kalau ditampung semuanya berkisar 11 ruang kelas, sementara daya tampung MTsN cuma 7 ruang kelas, “Hal ini menjadi permasalahan bagi kami, akhirnya dalam penempatan  siswa-siswi baru menumpang di gedung Yayasan As Salamah” terang Muliadi.

Dalam kesempatan ini melalui Anggota DPR RI dan Sekdako Tanjung Balai,  kami mengharapkan anggaran hibah untuk pembangunan lanjutan, mudah-mudahan MTsN 2 persiapan, “Ini bukan hanya untuk keluarga besar kemenag Tanjung Balai tapi untuk masyarakat Kota Tanjung bisa menjadi sekolah yang bermutu, dan favorit dikemudian hari” kata Muliadi. (SB)

Komentar

News Feed