Wali Kota Medan Terima Audiensi Asosiasi UMKM Sumut Dan Siap Membantu Produk UMKM Masuk Ke Hotel-Hotel Di Kota Medan

klikmedan.id || Medan.
Wali Kota Medan  Bobby Nasution memiliki keinginan agar produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM di kota Medan dapat terserap oleh pasar. Salah satunya dengan meminta para pengelolah hotel di Kota Medan untuk menggunakan produk-produk UMKM kota Medan.
Hal tersebut terungkap ketika Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima audiensi dari Asosiasi UMKM Sumut di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (9/11).

Dihadapan Ketua Asosiasi UMKM Sumut  Ujiana Sianturi, Wali Kota Medan mengungkapkan Pemko Medan terus berupaya membantu pelaku UMKM di kota Medan agar dapat berkembang salah satunya dengan membantu pemasarannya. Dimana Bobby Nasution akan meminta pihak pengelolah hotel di kota Medan untuk menggunakan produk-produk dari UMKM lokal.
“Kami berkeinginan agar hotel-hotel di kota Medan menggunakan produk UMKM lokal, sehingga produk yang dihasilkan pelaku UMKM kita dapat terserap.” kata Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu Bobby Nasution juga mengungkapkan kendala yang kerap dihadapi oleh pelaku UMKM seperti sulitnya pelaku UMKM dalam mengatur managemen keuangan yang akan digunakan sebagai modal usaha.
“Jadi tidak hanya masalah pemasaran dan produk saja yang menjadi kendala, pelaku UMKM ini juga terkadang sulit mengatur managemen keuangannya, padahal banyak program bantuan pinjaman yang disalurkan Pemerintah untuk membantu modal usaha, namun mereka takut untuk mengambilnya.” jelas Bobby Nasution.

Sebelumnya Ketua Asosiasi UMKM Sumut, Ujiana Sianturi dalam audiensi tersebut menjelaskan kendala yang dihadapi oleh para pelaku UMKM saat ini diantaranya permodalan usaha dan tempat pemasaran.(Sr)

Komentar