oleh

Akhyar Sambut Baik Digelarnya Ulang Tahun Emas Harian SIB

klikmedan.id-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menerima kunjungan jajaran redaksi Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) di Balai Kota Medan, Senin (24/2). Selain bersilaturahmi, kedatangan juga untuk minta dukungan terkait akan digelarnya serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Emas Harian SIB.

WP Simarmata selaku Wakil Pemimpin Redaksi I sekaligus Ketua Pelaksana HUT ke-50 Harian SIB menjelaskan kepada Akhyar, sejumlah kegiatan telah dipersiapakan untuk menyambut sekaligus memeriahkan perayaan ulang tahun tahun emas SIB. Selain kegiatan goes to school, juga akan digelar kegiatan olah raga seperti gerak jalan santai dan fun bike.

Di samping itu tambah Simarmata lagi, panitia juga akan menggelar seminar yang mengusung topik upaya untuk memajukan Kota Medan. Kemudian menggelar kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada warga yang bermukim di belakang Kantor SIB, serta sejumlah panti asuhan yang ada di Kota Medan.

Kegiatan goes to school, jelas Simarmata, mendatangi sejumlah sekolah untuk memberikan penjelasan tentang media massa, serta pencegahan berita hoax kepada para siswa. Untuk seminar, Simarmata berharap Akhyar hadir sekaligus menjadi salah satu pembicara. “Di seminar ini kita minta para pembicara untuk menyampaikan konsep dan program untuk memajukan Kota Medan,” kata Simarmata.

“Untuk gerak jalan santai dan fun bike, rencana akan kita gelar di Lapangan Merdeka pada 19 April mendatang. Kegiatan ini akan melibatkan sekitar 1.000 orang peserta, terutama dari kalangan para pelajar. Dalam acara ini, kita juga mengharapkan kesediaan Bapak Plt Wali Kota untuk hadir sekaligus melepas peserta,” jelasnya.

Sedangkan acara puncak, jelas Simarmata, digelar di Hotel JW Marriot. Oleh karenanya atas nama pimpinan SIB, Simarmata minta dukungan Akhyar sehingga pelaksanaan dapat berjalan sukses dan lancar.

Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi didampingi Kabag Humasy Setdako Medan Arrahman Pane, menyambut baik sekaligus mendukung digelarnya serangkaian kegiatan dalam ranga menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Emas SIB. Apalagi serangkaian kegiatan yang digelar ikut mendukung program Pemko Medan.

Dikatakan Akhyar, kegiatan jalan santai dan fun bike mendukung upaya Pemko Medan untuk mengajak masyarakat sehat dengan rutin berolahraga. Sedangkan bakti sosial imbuhnya, mendukung Pemko Medan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, terkhusus terhadap warga kurang mampu.

Di kesempatan itu Akhyar juga minta dukungan jajaran SIB untuk menyampai program-program pembangunan yang tengah dan telah dilaksanakan Pemko Medan melalui pemberitaan yang disajikan, sehingga masyarakat mengetahuinya. Di samping itu Akhyar juga mengharapkan saran dan masukan untuk mendukung percepatan pembangunan guna menjadikan Kota Medan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Kita juga sangat membutuhkan dukungan terkait rencana pembenahan kawasan Kesawan untuk dijadikan wisata heritage di Kota Medan. Kita akan mengunjungi Kota Semarang untuk mempelajari keberhasilan Pemko Semarang menjadikan Kota Tua sebagai wisata heritage yang banyak dikunjungi. Keberadaan wisata Kota Tua itu menaikkan perekonomian masyarakat sekitar sampai tiga kali lipat,” ungkapnya.

Komentar

News Feed