oleh

Bobby Nasution Syukuran Ulang Tahunnya Dengan Petugas Honorer Kebersihan Kantor Wali Kota

-Peristiwa-447 views

Medan (klikmedan.id)
KoUsai apel pagi  yang kembali digelar untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 di halaman tengah Balai Kota Medan, Senin (5/7), lagu “Selamat Ulang Tahun” dari  Jamrud  langsung berkumandang sehingga membuat seluruh apratur sipil negara (ASN) yang baru mengikuti maupun tidak mengikuti apel sontak  terkejut.  Namun rasa terkejut itu hanya sesaat, sebab mereka langsung mengetahui jika hari itu Wali Kota Medan Bobby Nasution genap berusia 30 tahun setelah melihat Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya  Alrahman serta sejumlah pimpinan OPD menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada orang nomor satu di Pemko Medan tersebut.

Bersamaan itu sejumlah pegawai Bagian Umum mengeluarkan meja yang di atasnya ada nasi tumpeng dan diletakkan di depan koridor pintu masuk loby Kantor Wali Kota dari halaman tengah. Bobby Nasution langsung mendekati  meja tersebut. Sebelum pemotongan nasi tumpeng dilakukan, doa bersama pun  dipanjatkan agar Bobby Nasution senantisa diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT sehingga mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik, terutama dalam  melayani seluruh warga Kota Medan tercinta. Usai doa, Bobby Nasution didampingi Aulia Rachman dan Wiriya Alrahman selanjutnya memotong nasi tumpeng sebagai simbolis ungkapan rasa syukur  atas pertambahan usia tersebut.


Potongan tumpeng selanjutnya diletakkan Bobby Nasution di piring. Selanjutnya potongan tumpeng itu diberikan kepada salah seorang pegawai honorer kebersihan Bagian Umum mewakili seluruh pegawai honorer yang ada di lingkungan Pemko Medan, sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih Wali Kota atas dedikasi dan pengabdian kerja yang telah dilakukan selama ini. Selain pegawai honorer, Bobby Nasution juga ingin berbagi kebahagian dengan petugas cleaning service  yang tak pernah kenal lelah  membersihkan Kantor Wali Kota.  Baik, pegawai honorer maupun petugas cleaning service tampak terharu  karena mereka tidak pernah menyangka jika Wali Kota begitu perhatian dan peduli.

Usai menyerahkan potongan tumpeng secara simbolis, Bobby Nasution selanjutnya mengajak sejumlah petugas cleaning service mendekati meja dan kemudian memberikan potongan tumpeng kepada mereka satu persatu seraya berpesan agar senantiasa  tetap semangat dalam menjalankan tugas sehari. “Terima kasih kepada pegawai honorer dan cleaning service yang telah bekerja dengan baik selama ini,” kata Wali Kota.

Nophi Purwanto (41), salah seorang petugas kebersihan mengaku sangat terharu karena mendapat potongan tumpeng langsung dari Wali Kota. “Terus terang saya sangat terharu sekali atas perhatian Bapak Wali Kota, sebab tidak menyangka jika hari ini mendapat potongan tumpeng di acara syukuran ulang tahun beliau pagi ini. Selain terharu, saya juga sangat bangga karena baru pertama kali ini ada Wali kota yang sangat perhatian terhadap kami para petugas honorer kebersihan di kantor Wali Kota. Selama 15 tahun bertugas, belum pernah ada Wali Kota yang peduli sepertui Pak Bobby Nasution ini. Tentunya ini akan menjadi motivasi dan penambah semangat saya berserta seluruh pekerja kebersihan lainnya untuk bkerja lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Nophi.
Selanjutnya mewakili petugas honorer kebersihan, Nophi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Wali Kota. “Semoga Bapak Wali Kota panjang umur, sehat selalu beserta keluarga dan senantiasa dilindungi serta diridhoi Allah SWT sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik serta menjadikan Kota Medan menjadi lebih baik lagi ke depannya,” harapnya. (Sr)

Komentar