oleh

Dilacak Melalui GPS, Pencuri Mobil Ditangkap Personil Polsek Medan Area

-Hukum-111 views

Medan, Klikmedan.id – Dengan modus pura-pura shalat, Taufik Rahman (40), niatnya ternyata hanya mau mencuri harta benda milik jamaah yang lengah dan sedang khusu’ shalat.
Seperti yang terjadi pada pada Kamis (3/6/2021), tersangka berhasil menyikat mobil Xenia milik PT yang diparkir di depan mesjid dan melarikannya.

Namun sial bagi tersangka yang beralamat di Jalan Bersama Dusun IV Desa Bandar Setia, Deli Serdang ini, dengan bantuan teknologi GPS, akhirnya tersangka dan barang bukti mobil Xenia BK1509 ABP, berhasil diamankan.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan melalui Kanit Reskrim Iptu Rianto kepada wartawan mengatakan, tersangka nekatmelakukan aksinya di
Jl Denai, tepatnya di depan Mesjid Daurul Adzat Kel Tegal Sari Mandala lll Kec Medan Denai.

Lebih lanjut dijelaskan Rianto, penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi dari masyarakat pada Kamis (3/6/2021) sekira pukul 11.00 wib terkait pencurian mobil tersebut.
Mendapat informasi berharga itu, personel Polsek Medan Area pun langsung bergegas turun ke lokasi dan kemudian melakukan olah TKP.

Dari keterangan korban, tambah Rianto, mobilnya saat itu diparkirkannya di depan mesjid. Kemudian korban masuk ke dalam mesjid mau sholat dan kunci mobil korban diletak di lantai. Pada saat itu korban melihat tersangka duduk bersebelahan dengan dirinya. Dan setelah selesai sholat korban pun berencana mau pulang namun alangkah terkejutnya korban melihat mobilnya sudah tidak ada lagi di tempat dimana dia parkir sebelumnya.

Selanjutnya korban membuka GPS mobil, dari situ diketahui mobil tersebut sudah berada di Jl Jumadi Gang Rambutan. Melihat itu, korban bersama personel Polsek Medan Area langsung melakukan pengejaran ke Jl Jumadi dan benar sesampainya disana, didapati tersangka sedang membuka plat mobil hasil curiannya. Tanpa buang waktu, petugas pun langsung melakukan penangkapan. “Selanjutnya personel membawa tersangka ke Mako Polsek Medan Area berikut korban dan barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Rianto. (am)

Komentar

News Feed