oleh

Dipantau Kapolrestabes Medan, Personil Satreskrim Polrestabes Medan Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Medan, (Klikmedan.id) Ratusan personel Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan mendapat giliran pertama menjalani vaksinasi Covid-19, bertempat di gedung Bhayangkara Polrestabes Medan Jalan HM Said Medan, Jum’at (5/3/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini akan diselenggarakan Polrestabes Medan dalam beberapa hari kedepan, Kegiatan Vaksinasi ini kerjasama kita dengan Dinas Kesehatan Kota Medan untuk melakukan vaksinasi terhadap sekitar 650 anggota Polrestabes Medan.

“Hari ini personel Satreskrim Polrestabes Medan yang mendapatkan giliran pertama untuk divaksinasi, “ucap Kasumda Polrestabes Medan, Kompol Rina Tarigan, ketika mendampingi Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko yang memantau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut, Jumat (5/3/2021).

Lanjut Rina, proses vaksinasi akan dilaksanakan setiap harinya. Proses penyuntikan pun dilakukan oleh tenaga kesehatan Polrestabes Medan.
“Vaksinnya juga kita ambil dari dinas kesehatan dan kita lakukan di sini, dan penyuntikan dilakukan oleh tenaga kesehatan kita,” ujar Rina.

Meski jumlah personil Polrestabes Medan berjumlah sekitar 2.200 orang, namun untuk sementara yang disuntik ialah personil yang sering berinteraksi dengan masyarakat, “Yang 600 an orang ini, kita utamakan yang memang dia yang betugas di lapangan dan langsung berhubungan dengan masyarakat. Dan yang kedua, yang intensitas kerjanya itu tinggi, jadi diakan butuh imun, butuh vaksin,” ujar Rina.

Saat disinggung tekait keluarga Polisi, Rina Menegaskan kalau vaksin ini hanya berlaku untuk anggota Polisi saja, “Saat ini belum ya. Karena masih mengutamakan personil Polri kita dulu,” ujar Kompol Rina Tarigan. (red)

 

Komentar

News Feed