oleh

Forkopimda Tanjung Balai Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI – POLRI, Pemko Tanjung Balai dan Pelindo

-Agama-47 views

Tanjung Balai, Klikmedan.id – Dalam rangka mendukung Program Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi Nasional untuk segera tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity), Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan (Lansl TBA) melaksanakan Serbuan Vaksinasi massal TNI-POLRI, Pemko Tanjung Balai dan PT (Persero) Pelindo Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, di Aula Terminal Penumpang Pelabuhan Internasional Teluk Nibung, Jalan Pelabuhan, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Kamis (23/9/2021) pukul 09.50 wib.

Pantauan wartawan, antusias warga yang datang untuk divaksin Covid-19 cukup tinggi, baik untuk vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua, serta rangkaian kegiatan Vaksinasi Massal dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Ketat, sebab personil TNI AL Lanal TBA bersama Polres Tanjung Balai melakukan pengamanan di lokasi serta membuat antrian warga yang ingin divaksin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Asisten II Pemko Tanjung Balai Zainul Arifin, Kajari Tanjung Balai Mhd Amin Nasution, Kepala KPLP M Syafrizal, Kepala Pelindo M Azmi, PJU Polres Tanjung Balai, dan Jajaran Lanal TBA.

Penyuntikan vaksinasi massal dilaksanakan oleh tim medis kesehatan dan vaksinator masing-masing dari Balai Pengobatan Lanal TBA, Poliklinik Polres Tanjung Balai dan dari Dinas Kesehatan Kota Tanjung Balai.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory kepada awak media mengatakan, hari ini kita laksanakan vaksinasi terhadap 1000 orang dengan sasaran para lansia, pelajar dan masyarakat umum.
Untuk menarik perhatian masyarakat supaya mau datang dan divaksin, kita umumkan dilokasi ini ada perlombaan foto yang diikuti oleh seluruh peserta Vaksin, dari hasil Foto yang menarik akan diberikan beberapa hadiah, kata Robinson Hendrik Etwiory.

Sementara, di sela pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Tanjung balai membagikan masker kepada para pelajar dan masyarakat umum yang sedang mengikuti vaksinasi dan menyampaikan pesan, meskipun telah di vaksin, namun harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan 3M antara lain, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan Pakai Sabun dengan air yang mengalir, jangan takut di vaksin karena di Vaksin gunanya agar Tubuh memiliki Anti Body sehingga tidak mudah terpapar Covid-19, Ujar Triadi.

Salah seorang peserta vaksin, wanita lanjut usia, Hj Roziah Hanif(75) warga Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, kota Tanjung Balai, mengakui, bahwa dirinya menerima vaksin pertama, “tadi usai di vaksin perasaan saya biasa saja, semoga kedepan kita semua rakyat Indonesia tidak ada kendala dan kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa secara normal”, ujar Roziah (SB).

Komentar

News Feed