oleh

Jajaran Kecamatan Medan Selayang Berikan Bantuan Sembako, Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat Kurang Mampu

-Sosial-147 views

Medan (klikmedan.id)
Jajaran Kec. Medan Selayang secara rutin memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berdomisili di Kec. Medan Selayang. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Bantuan berupa beras, minyak makan dan gula ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Camat Medan Selayang Viza Fandhana kerumah-rumah masyarakat yang membutuhkan, Selasa (6/7).

Pada hari itu, rumah pertama yang dikunjungi Viza bersama dengan Lurah dan Kepling ialah rumah milik kakek Jaiman di jalan Bunga Asoka, Gang Karoja. Kakek berusia 116 tahun tersebut tinggal bersama anaknya dirumah sederhana yang masih berdindingkan anyaman bambu. Mendapat kunjungan dari jajaran Kecamatan, kakek Jaiman pun merasa senang sekaligus mengucapkan terimakasih.

Selain kakek Jaiman, rumah selanjutnya yang di datangi Viza adalah rumah milik kakek Ngatimin yang juga belokasi dijalan Bunga Asoka, Gang Banban.
Kakek berusia 78 tahun tersebut sempat terkejut melihat kehadiran jajaran Kecamatan Medan Selayang. Namun kakek Ngatimin mulai mengetahui bahwa jajaran Kecamatan datang untuk memberikan bantuan paket sembako kepada dirinya. Ini merupakan bantuan kedua yang diterima Kakek Ngatimin dari Kecamatan Medan Selayang karena sebelumnya pihak Kecamatan Medan Selayang juga pernah merenovasi rumah kakek Ngatimin yang di nilai tidak layak huni.

Tidak hanya menyerahkan bantuan paket sembako, dalam kesempatan itu Viza Fandhana juga menanyakan kepada kakek paruh baya tersebut apakah sudah terdaftar sebagai peserta penerima bantuan sosial. Karena apabila belum terdaftar maka pihak Kecamatan akan segera mengusulkanya untuk didaftarkan.

Usai menyerahkan bantuan paket sembako tersebut, Viza Fandhana mengatakan program ini sudah berjalan sejak lama. Dimana setiap Lurah diminta untuk mendata warganya yang kurang mampu agar dapat diberikan bantuan.
“Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, jadi kita minta Kelurahan harus tau kondisi warganya, apabila ada yang kurang mampu maka harus kita bantu.” kata Viza.

Kedepannya Viza Fandhana akan mengajak para pelaku usaha yang ada di Kec. Medan Selayang untuk bersama-sama berkolaborasi membantu masyarakat yang kurang mampu.
“Kita juga akan mengajak pelaku usaha untuk peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan.” ujarnya.(Sr)

Komentar