oleh

Maruli Siahaan : Persiapan Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru Partai Golkar Telah Rampung

Medan –   Ketua Panitia Natal dan Syukuran Tahun Baru Partai Golkar Sumut, Dr Maruli Siahaan SH MH, didampingi anggota Dewan Pertimbangan (Wantim) Sanggam SH Bakara, melaporkan persiapan kegiatan yang akan digelar pada 31 Januari 2022.

“Kegiatan tersebut akan digelar di Lapangan Mini Balige, Kabupaten Toba, dan akan dihadiri oleh 3.000 orang. Rencananya, Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Calon Presiden Bapak Airlangga Hartarto dan rombongan juga akan hadir, juga dihadiri anggota Fraksi Golkar DPR RI dapil Sumatera Utara,” ujar Maruli, Kamis (27/1/22).

Kemudian secara khusus, lanjut Maruli, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Panglima Kodam I/BB, Kapolda Sumut, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, dan sejumlah pihak lainnya telah diundang langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sumut H Musa Rajekshah SSos MHum untuk hadir di acara tersebut. “Sementara itu, seluruh Ketua DPD II Partai Golkar dari 33 Kabupaten/ Kota dan anggota juga bakal hadir,” sebutnya.

Maruli mengatakan, secara umum persiapan kegiatan tersebut telah rampung. Dalam rapat terakhir panitia, sambungnya, berbagai rencana kegiatan dalam acara tersebut telah dimatangkan. “Kegiatan bakti sosial kepada masyarakat telah mulai dilakukan pada 20 Januari 2022, yang dilakukan oleh 4 DPD Partai Golkar dari Tapanuli Raya dengan bantuan dari anggota DPR RI bapak Lamhot Sinaga,” imbuhnya.

Selain itu, jelang hari H pelaksanaan Natal, akan dilakukan kegiatan bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan ziarah. “Kemudian pada 30 Januari kita akan menggelar Pasar Murah dan pameran UMKM, dilanjutkan dengan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII dan ke makam Nommensen,” ungkapnya.

Malamnya, lanjut Maruli akan digelar hiburan raya di Lapangan Balige. Pada tanggal 31 pagi, kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai yang diikuti kader Golkar dan masyarakat setempat yang dipuncaki dengan pengundian lucky draw. “Bapak Musa Rajekshah juga memerintah pembagian 1.000 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat, juga penyandang disabilitas,” imbuhnya.

Usai makan siang, kegiatan memasuki acara inti yakni kegiatan ibadah yang akan dipimpin sejumlah pendeta. “Setelah kegiatan ibadah baru dilakukan upacara nasional, termasuk menyanyikan lagu mars Partai Golkar. Upacara nasional akan dirangkai dengan pemberian cinderamata kepada tokoh-tokoh nasional dari Jakarta dan tokoh-tokoh dari Sumatera Utara serta penyerahan hadiah sejumlah perlombaan,” ujarnya.

Sanggam SH Bakara menambahkan, tujuan dari kegiatan Natal Golkar Sumut untuk meningkatkan iman masyarakat, yakni keimanan umat Kristiani. “Jadi Golkar juga bertanggung jawab untuk membangun pondasi spiritual masyarakat melalui kegiatan keagamaan,” imbuhnya.

Ditambahkan Sanggam, perayaan Natal ini sebagai bukti bahwa Partai Golkar adalah partai nasionalis yang menjaga keberagaman seluruh umat beragama. “Hari besar keagamaan apapun Partai Golkar pasti akan merayakannya dengan sukacita, ” ujarnya lagi. (rel/am)

Komentar