oleh

Patroli Prokes dan PPKM Mikro Pemko Medan Berikan Hasil Positif

Medan (klikmedan.id)
Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pengawasan PPKM Mikro yang setiap hari dilakukan aparatur Pemko Medan bersama TNI dan Polri kian hari memberikan hasil positif. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya pelaku usaha yang mematuhi Surat Edaran (SE)  Wali Kota Medan No 440/4338 tentang perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (covid-19) di Kota Medan.

Seperti patroli yang dilakukan petugas gabungan pada Minggu (13/6) malam. Sebagian besar pelaku usaha seperti restoran, cafe  dan sejenisnya  sudah menutup tempat usahanya sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan berdasarkan SE Wali Kota Medan  yaitu pukul 21.00 wib. Petugas gabungan sempat menyusurin jalanan kota Medan untuk mencari restoran ataupun cafe yang masih beroprasi namun tidak ditemukan.

Petugas baru menemukan adanya restoran dan cafe yang masih beroperasi pada pukul 22.45 wib. Adapun restoran yang masih buka pada saat itu diantaranya yaitu The Stepping Stone dan Brayan food park.

Oleh petugas, kedua tempat usaha tersebut kemudian diminta untuk menutup restorannya dan menghimbau pengunjung untuk meninggalkan lokasi restoran. Pelaku usaha dari kedua restoran tersebut juga diberikan teguran tegas oleh petugas agar mematuhi SE Wali Kota Medan tersebut. Bahkan petugas tidak akan segan-segan untuk melakukan penyegelan apabila pemilik usaha masih tetap melanggar PPKM Mikro.

Patroli ini secara intens terus dilakukan Pemko Medan siang dan malam hari guna mencegah penyebaran virus covid-19 di Kota Medan.(Sr/k)

Komentar

News Feed