oleh

Pemkab Asahan Terima 4.440 Vial Vaksin COVID-19 Sinovac

Asahan (Klikmedan), Pemerintah Kabupaten Asahan telah menerima 4.440 vial vaksin COVID-19 Sinovac, di gudang Instalasi Farmasi Jalan Durian Kisaran, Kabupaten Asahan, Senin (1/2/2021).
Vaksin dijemput dari Medan menggunakan mobil Ambulance Logistik vaksin dan mendapat pengawalan dari Satlantas Polres Asahan, Polisi Militer, Brimob, Dinas Kesehatan serta Mobil Escape Polres Asahan.

Serah terima vaksin Covid-19 Sinovac tersebut diserahkan Ketua tim penjemputan vaksin covid-19 kepada Bupati Asahan, H Surya Bsc, didampingi Forkopimda Asahan, Pj Sekretaris Daerah Jhon Hardi Nasution, para Asisten, OPD Kabupaten Asahan, dan Kepala Badan POM Tanjung Balai Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H Surya mengatakan, Vaksin telah kita terima pada hari ini sebanyak 4.440 vaksin, Selain itu kita juga menerima sejumlah alat kesehatan pendukung lainnya diantaranya, 100 pcs safety box, alkohol swab, 500 injeksi, alat suntik dan peralatan medis lainnya.
“Setelah diperiksa oleh Badan POM Asahan-Tanjung Balai, keseluruhannya dalam kondisi suhu yang normal dan baik, Vaksin Covid-19 kini disimpan di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, artinya Kabupaten Asahan sudah siap melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan, ” terrang Surya.

Untuk selanjutnya, lanjut Bupati, Vaksin itu akan didistribusikan kepada seluruh petugas kesehatan di 29 Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Asahan, pada Rabu Tanggal 3 Februari, sedangkan untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Asahan akan didistribusikan Hari Jumat Tanggal 5 Februari 2021.
Untuk prosedur vaksinasi Covid-19, harus didaftarkan secara online terlebih dahulu, dan setelah hasilnya keluar pada hari Jumat, “Tim kesehatan akan menentukan terlebih dahulu apakah orang tersebut layak di vaksin atau tidak, direncanakan pada hari Jumat, Forkopimda dan Pejabat Daerah akan dilakukan vaksinasinasi” ujar Surya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto menegaskan, vaksin ini akan dijaga dengan sangat ketat, karena dikhawatirkan nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, “oIeh karena itu pihak keamanan akan berjaga-jaga dengan sangat ekstra” kata Kapolres. (SB).

Komentar

News Feed