oleh

Hujan Lebat, Perumnas Griya Martubung Dilanda Banjir

Medan (klikmedan.id) – Hujan lebat yang mengguyur kota Medan malam tadi mengakibatkan ratusan rumah di Perumnas Griya Martubung terendam banjir, sabtu ( 26/12/2020).

Rumah yang terendam banjir khususnya yang berada di blok 8 dan blok 4. Bahkan warga yang berada dikedua blok sudah sering jadi langganan banjir apalagi saat hujan deras, sampai saat ini kondisi air kian bertambah naik.

Salah seorang warga Matubung, Iyong (28) menyampaikan, ” daerah ini memang sudah langganan banjir setiap hujan deras turun. Persoalan ini sudah sering dikeluhkan masyarakat ke Pemerintah Kota (Pemkot) Medan. Namun, realisasi penanganan banjir belum ada,” ujar iyong.

Menurutnya, banjir juga sering terjadi akibat tanggul jebol. Masyarakat mengeluhkan banjir yang terjadi sudah banyak merusak barang-barang elektronik di dalam rumahnya. Sehingga, keseriusan pemerintah sangat dibutuhkan dalam mengatasi banjir itu.

Nizar Wati(49), warga lainnya menyampaikan, banjir yang sering melanda daerah itu, membuat kami payah untuk keluar rumah. ” Kami meminta Pemkot Medan untuk benar-benar memperhatikan kondisi masyarakat di sini. Kami butuh perhatian pemerintah supaya daerah tempat tinggal kami ini tidak lagi menjadi langganan banjir dan saya merasa khawatir dengan kondisi ini apalagi saat ini cuaca semakin mendung lagi.” Ujarnya Nizar Wati.(yh)

Komentar

News Feed