oleh

Plt Wali Kota Medan Apresiasi Bantuan Sembako Bagi Warga yang Terkena Dampak Covid-19

klikmedan.id-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution,MSi mengapresiasi bantuan sembako yang diberikan Yayasan Perguruan Nanyang Zhi Hui bagi 300 warga khususnya di Kecamatan Medan Baru yang terkena dampak Covid-19. Tentunya bantuan yang diberikan ini sangat berarti bagi warga ditengah pandemi virus Corona yang mewabah di Kota Medan sebagai bentuk kepedulian.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan ketika selesai menyerahkan Bantuan Sembako secara simbolis kepada warga di Yayasan Perguruan Nanyang Zhi Hui, Jalan Sriwijaya, Kamis (16/04). Hadir dalam penyerahan tersebut, Kadis Sosial Endar Sutan Lubis, Kabag Humasy Arrahman Pane, Camat Medan Baru, Ilyan Chandra Simbolon, Dan Perwakilan Yayasan Perguruan Nanyang Zhi Hui, Effendi.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, Partisipasi stakeholder dan warga yang mampu dalam menghadapi dampak sosial wabah Covid-19 sangat dibutuhkan. Artinya sebagai Kota Multikultural bentuk kepedulian terhadap sesama warga saat ini menjadi sangat penting agar dapat bersama-sama melewati musibah ini.

“Pemko Medan terus mengajak siapapun Stakeholder maupun warga yang memiliki kemampuan agar berkontribusi bagi warga di lingkungannya guna mengurangi beban warga yang terkena dampak Covid-19. Atas bantua yang diberikan Pemko Medan mengucapkan terima kasih”, kata Plt Wali Kota Medan.

Selanjutnya Plt Wali Kota juga mengapresiasi pembagian Masker dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Puskesmas. Tentunya Masker saat ini menjadi kebutuhan utama bagi warga yang melakukan aktifitas diluar rumah. Karena menurut Akhyar, Masker dapat melindungi diri kita dan orang lain dari penyebaran Virus Corona.

“Penggunaan masker saat ini wajib jika kita beraktifitas diluar rumah, hal ini dilakukan guna memutuskan rantai penyebaran virus Corona. Dengan penggunaan masker kita tetap siaga ,sebab kita tidak tahu kapan dan dimana kita bisa terjangkit Virus tersebut”, jelas Plt Wali Kota Medan.

Sementara itu, Humas Yayasan Perguruan Nanyang Zhi Hui, Effendi menjelaskan bahwa pemberian bantuan Sembako berupa beras dan Minyak Goreng bagi 300 Kepala Keluarga di Kecamatan Medan Baru ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena dampak wabah Covid-19. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga tersebut.

“Selain Sembako, kami juga membagikan 1000 Masker bagi warga yang dapat digunakan ketika beraktifitas di luar rumah, selain itu juga menyerahkan APD bagi Puskesmas yang ada di Kecamatan Medan Baru”,jelasnya

Komentar

News Feed