oleh

Ribuan Masyarakat Antusias Ikutin Mudik Gratis Pemko Medan

klikmedan.id || Medan
Ribuan masyarakat kota Medan sangat antusias mengikuti mudik gratis yang digelar Pemko Medan. Program yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution ini seakan mengobati kerinduan bagi masyarakat yang sudah tidak merasakan pulang ke kampung halaman selama dua tahun terakhir ini akibat pandemi covid-19.

Tampak di posko pendaftaran mudik gratis Pemko Medan yang berada di jalan Pulau Pinang (Lap. Merdeka Medan), Jumat (22/4) masyarakat mulai mengantri untuk mendaftarkan diri mengikuti program mudik gratis Pemko Medan tersebut. Salah satunya ialah Abu Bakar Sidiq yang ingin pulang kampung ke Mandailing Natal. Dirinya sangat merasa beryukur dengan adanya program mudik gratis yang digelar Pemko Medan, apalagi dia mengaku sudah lama tidak pulang ke kampung halaman. Oleh karena itu Abu Bakar Sidiq mengucapkan terimakasih kepada Pemko Medan terkhusus Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Alhamdulillah saya bisa ikut mendaftar mudik gratis ini, saya sebagai warganya bapak mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Bobby Nasution, akhirnya kami bisa berkumpul dengan keluarga kami di kampung.” ujar Abu Bakar Sidiq.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar mengatakan program mudik gratis yang digelar Pemko Medan ini bentuk dari perhatian Wali Kota Medan Bobby Nasution yang jeli melihat kebutuhan masyarakat. Sejak dibukanya pendaftaran dari tanggal 20 April kemaren, Iswar menyebutkan jumlah masyarakat yang mendaftar sudah mencapai 3.389 orang.

“Alhamdulillah antusias masyarakat untuk mengikuti mudik gratis ini sangat tinggi, banyak masyarakat yang mendaftar bersama keluarganya karena mungkin sudah rindu dengan kampung halaman”. kata Iswar.

Dengan tingginya animo masyarakat untuk mengikuti program mudik gratis Pemko Medan ini, Iswar pun menghimbau kepada masyarakat agar jangan terlalu euforia mengikuti mudik ini, tetaplah mematuhi protokol kesehatan (prokes), menjaga kesehatan dan stamina serta menjaga keselamatan diri sehingga nanti sehat dan selamat sampai ke tujuan.
“Sampaikan juga salam hormat dari kami Pemko Medan untuk sanak saudara dan keluarga di kampung halaman.”pungkasnya.(Sr)

Komentar