oleh

SOLID Siap Dukung dan Menangkan Pasangan Akhyar – Salman di Pilkada Medan 2020

-Politik-115 views

Medan,(klikmedan.id) – Berbagai dukungan demi dukungan terus mengalir untuk pasangan Ir Akhyar Nasution – Salman Alfarisi dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan 2020.
Dukungan ini langsung disampaikan Pembina Solidaritas Indonesia Tionghoa (SOLID) Herri Zulkarnain Hutajulu didampingi Ketua SOLID Sumut Ferdinan Ghodang dan Ketua SOLID Medan, Agus Salim kepada Akhyar Nasution dalam pertemuan di Agro Park Millenium Plaza, Minggu (4/10) siang.

Kepada Akhyar Nasution, Pembina SOLID Herri Zulkarnain Hutajulu menyampaikan, Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrat atau yang dikenal dengan sebutan SOLID, didirikan atas inisiator dia bersama Ferdinan Ghodang dan Ferry SE.
“Ini bukan hanya sesaat untuk mendukung pilkada, tapi merupakan cikal bakal lahirnya kader kader baru di kancah perpolitikan tanah air,” ujar Herri.

Heri menerangkan, SOLID ke depannya tetap arah politiknya ke Partai Demokrat, khususnya untuk suku Tionghoa, karena Partai Demokrat itu nasionalis religius.
“Kenapa Solid Medan mendukung Akhyar? karena Pak Akhyar ini merupakan sosok yang sederhana, apa adanya, sudah berpengalaman, baik berorganisasi maupun di pemerintahan, karena beliau pernah duduk menjadi anggota DPRD Medan dan 4 tahun sebagai Wakil Walikota Medan dan Plt Walikota. Jadi tidak diragukan lagi kepemimpinan beliau ke depannya,” tegasnya.

Herri kembali menegaskan, SOLID hanya menginginkan Medan dipimpin oleh orang yang tepat, berpengalaman dan profesional serta yang mengetahui Kota Medan seutuhnya dengan tidak membedakan suku dan agama dan yang melibatkan semua elemen. “Sehingga kerukunan beragama tetap terjaga dan Medan tetap harmonis,” jelasnya.

Di sisi lain, Ketua SOLID Sumut Ferdinan Ghodang mengatakan, Medan butuh pemimpin yang sudah berpengalaman dan paham betul tentang situasi Medan.
“Makanya perlu putra daerah yang lahir, tinggal, besar dan kerja di Medan, sehingga bisa mengatasi permasalahan yang ada di Kota Medan,” ujarnya.

SOLID berharap, Lanjut Ferdinan, Pasangan Akhyar – Salman dapat mewujudkan Medan cantik, Medan sejahtera, Medan berkarakter, Medan maju dan Medan berkawan.
“Orang orang yang tergabung di SOLID merupakan pemegang KTA Partai Demokrat. Jadi tidak bisa berafiliansi ke partai lain dan khusus Tionghoa. Jadi Bang Akhyar tidak perlu ragu terhadap SOLID, karena pasti dukung penuh pencalonan beliau sebagai Walikota Medan dan SOLID siap menjadi garda terdepan mendukung dan memenangkan AMAN untuk Kota Medan,” ungkapnya.

Hal yang sama juga ditegaskan Ketua SOLID Medan, Agus Salim. Dia mengatakan, visi misi SOLID adalah memenangkan Partai Demokrat termasuk kadernya yang bertarung di ajang pesta demokrasi termasuk pilwalkot.
“Jadi suara kita bulat mendukung penuh dan siap memenangkan Akhyar – Salman (AMAN) di pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan yang akan dilaksanakan 9 Desember nanti,” tuturnya.

Agus menerangkan, SOLID Medan (Solid for AMAN) juga merupakan satu-satunya relawan Tionghoa yang sudah terdaftar di relawan pemenangan AMAN.
“Saya juga menyerukan kepada seluruh Ketua PAC SOLID kecamatan untuk memenangkan AMAN dan juga mengajak masyarakat Kota Medan khususnya Tionghoa untuk tidak ragu mencoblos nomor 1 yakni Akhyar – Salman di pilwalkot Medan. Salam Solid Jaya!!!,” tutupnya.(mr)

Komentar

News Feed