oleh

Terima Informasi Akan Adanya Unjuk Rasa, Gedung DPRD Sumut Dijaga Ketat

-Hukum-85 views

Medan,(klikmedan,id) -Menerima informasi akan adanya unjuk rasa terkait pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja khususnya klaster ketenagakerjaan yang tidak berpihak pada kepentingan buruh, Ratusan personil Polisi Daerah Sumatera Utara (Poldasu) dan personil Polrestabes Medan dikerahkan untuk menjaga ketat gedung kantor DPRD Sumatera Utara (Sumut), di Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (7/10/2020).

Menurut informasi yang dihimpun, melalui Kepala Satuan Shabara Polrestabes Medan, AKBP Hotman Siagian mengatakan, personil dari satuan Polrestabes Medan diturunkan ratusan orang dengan dibantu dari personil Polda Sumatera Utara. “Sudah kita turunkan personil menjaga aksi demo hari ini. Karena informasi yang kita terima, gabungan serikat buruh akan unjuk rasa di DPRD Sumut,” kata Hotman Siagian kepada wartawan didepan gedung Kantor DPRD Sumut.

Kemudian, kata AKBP Hotman, pihaknya siap mengawal unjuk rasa hari ini. Namun, dia berpesan agar massa aksi tertib dan menjaga jarak serta menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid – 19. “Para aksi harus mematuhi aturan protokol kesehatan, itu juga harus tetap dijalankan,” pungkasnya.Dari pantauan dilapangan, terlihat pintu masuk dan seluruh pojok bahkan didalam ruangan gedung DPRD Sumut terlihat petugas personil kepolisian yangsudah standby berjaga, baik dari unsur Brimob, Shabara, dan Provos. (mr)

Komentar

News Feed