oleh

Wakil Wali Kota Medan Apresiasi Digelarnya Medan Tourism Vlog & Video Contest 2019

klikmedan.id-Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir.H. Akhyar Nasution,M.Si mengapresiasi dengan digelarnya Medan Tourism Vlog & Video Contest 2019. Apresiasi ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan saat diumumkannya nama-nama pemenang Medan Tourism Vlog & Video Contest, di Hotel Adimulia, Kamis (25/7).

Dikatakan Wakil Wali Kota Medan, Video berpotensi menjadi media untuk meningkatkan diplomasi di bidang budaya, ekonomi, pariwisata maupun bidang lainya. Melalui karya videolah bangsa Indonesia bisa memperkenalkan kekayaan bangsa ini kepada dunia Internasional sekaligus menumbuhkan ekonomi kreatif anak bangsa. Karena itulah menurut Wakil Wali Kota Medan ide Dinas Pariwisata Kota Medan yang mengajak para sineas mempromosikan kota Medan merupakan langkah cerdas yang harus diapresiasi bersama.

“Atas nama Pemko Medan saya sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini, sebab melalui video banyak yang bisa disampaikan kepada khalayak, terutama berbagai potensi yang ada di Kota Medan.”kata Wakil Wali Kota Medan.

Disamping itu juga, berbagai potensi wisata di kota Medan diakui Wakil Wali Kota Medan belum tereksplorasi secara maksimal, oleh karenanya dengan adanya kegiatan ini maka para sineas dapat mengeksplor lebih detail sehingga sangat menarik bagi yang melihatnya sekaligus menjadi ajang promosi bagi dunia parawisata yang ada di kota Medan.

“Untuk itu saya berharap kegiatan ini dapat terus ditingkatkan, sehingga video yang dihasilkan mampu mengeksplor seluruh potensi wisata di Kota Medan dengan demikian seluruh wisatawan yang berkunjung ke kota Medan semakin meningkat baik dari dalam negeri maupun mancanegara.”harap Wakil Wali Kota Medan.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Renward Parapat,ATD.MT dalam laporanya mengatakan Medan tourism vlog & video contest 2019 ini dimulai sejak tanggal 25 Mei 2019 dengan jumlah peserta yang mengikuti contest mencapai 133 peserta.

“Tahun ini ada tiga kategori yang diperlombakan diantaranya video jurnalis, video umum dan vlog pelajar dengan peserta sebanyak 133 peserta.”kata Renward.

Adapun tujuan dari lomba ini ialah untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Medan sehingga dapat semakin banyak wisatawan berkunjung ke kota Medan baik itu dari dalam negeri maupun mancanegara.

“Saya berharap masyarakat khususnya generasi muda semakin tertarik untuk mempromosikan wisata lokal yang ada di Kota Medan sehingga dapat meningkat kunjungan wisatawan ke kota Medan baik lokal maupun mancanegara.”harap Renward.

Adapun para pemenang dalam lomba Medan tourism vlog & video contest 2019 ini diantaranya;

Kategori Video Jurnalis,
Juara 1, kompas Tv Medan dengan judul rekam jejak perkebunan di sumut.
Juara 2, Daai Tv, dengan judul akulturasi budaya bangunan bersejarah di Kota Medan, dan,
Juara 3, cctv kabanjahe, dengan judul etalase patung sebagai wajah kota Medan.

Kategori, Vlog pelajar,
Juara 1, dengan judul vlog ke J-City (jwalk)
Juara 2, dengan judul berburu teri khas Medan, dan
Juara 3, dengan judul apa sih yang ada di kota medan.

Sedangkan kategori Video Umum,
Juara 1, dengan judul rumah ku Medan ku,
Juara 2, dengan judul Medan ku Medan mu, dan
Juara 3, dengan judul Medan delight of happines.

Komentar

News Feed