oleh

Wali Kota : Lingkungan Hidup Terjaga Tunjukkan Jati Diri Bangsa Cinta Lingkungan

-Peristiwa-822 views

klikmedan.id – Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si mengajak masyarakat mengubah pola pikir demi masa depan kelestarian lingkungan hidup.

Ajakan ini diserukan Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia Tingkat Kota Medan Tahun 2018, Sabtu (20/10) di halaman SD Swasta Model Al-Azhar Medan Jl. Pintu Air IV No.189, Kwala Bekala, Medan Johor.

“Lingkungan hidup yang terjaga menunjukkan jati diri bangsa Indonesia yang cinta lingkungan,” ujar Wali Kota Medan dalam acara yang dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Isa Ansary, S.ST, Pengelola Perguruan Al Azhar, H. Mahruzar Nasution, segenap pimpinan organisasi pimpinan daerah, pegiat lingkungan hidup, dan para siswa itu.

Wali Kota menilai, warga yang peduli terhadap lingkungan hidup kian banyak, namun tetap saja jumlahnya tidak sebanding dengan volume harian sampah yang dihasilkan di Kota Medan.
Kesadaran peduli lingkungan masih perlu ditingkatkan, termasuk kesadaran tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari kita terus menjaga kelestarian lingkungan hidup, antara lain dengan tidak membuang sampah sembarangan, menanam pohon di pekarangan, hemat dan menjaga kebersihan air,” ujar Wali Kota.

Pemko Medan, lanjut Wali Kota, tetap menjalankan program-program untuk melestarikan lingkungan. Tentu saja, program ini akan berjalan dengan baik jika masyarakat juga berpartisipasi dengan ikut melestarikan lingkungan.

Dalam perhelatan itu, Wali Kota Medan menyematkan pin Duta Lingkungan Hidup sekaligus menyerahkan bibit pohon kepada sejumlah siswa sekolah Adiwiyata.

Selain itu, Wali Kota juga ikut melakukan aksi Tanam Tumbuh bersama para Duta Lingkungan dan mengunjungi gerai-gerai pameran lingkungan hidup.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Isa Ansary, S.ST melaporkan, tema Peringatan Hari Lingkungan Hidup adalah ‘Kendalikan Sampah Plastik’. Dia mengatakan, peringatan ini diharapkan menumbuhkan kesadaran peduli lingkungan hidup hingga Medan menjadi bersih, indah, dan rapi.

Dia juga menyebutkan, peringatan ini dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara, yakni Jalan Santai Pelajar dan Masyarakat sekaligus Aksi Kutip Sampah di Jalan Pintu Air IV, Lomba Lukis Pelajar, Lomba Baca Puisi Pelajar, Lomba Pidato Pelajar, Lomba Fashion Show Berbahan Sampah Daur Ulang, juga pameran lingkungan.

Komentar

News Feed