oleh

Wali kota Medan Buka Jambore PKK Tingkat Kota Medan Di Sibolangit

Bobby Nasution : Jambore PKK Sebagai Wadah Tingkatkan Kolaborasi & Lahirkan Kader Tangguh

Sibolangit ||  Guna mendukung peningkatan kapasitas sumber daya pengurus dan kader, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan menggelar Jambore PKK Tingkat Kota Medan di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Jumat (4/11). Selain peningkatan kapasitas, jambore ini juga sebagai wadah mempererat tali silaturahmi para kader PKK.

Jambore yang diikuti seluruh kader PKK se-Kota Medan ini dibuka Wali Kota Medan Bobby Nasution. Hadir dalam pembukaan ini Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman serta segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Dalam sambutannya, Bobby Nasution menyampaikan dukungan atas terlaksananya kegiatan jambore ini. Sebab, kegiatan ini merupakan wadah untuk meningkatkan kolaborasi. Dikatakannya, kolaborasi dapat dilakukan dengan menyatukan langkah dan persepsi sehingga setiap program kerja bisa terlaksana dengan baik karena momentum ini akan memberikan motivasi dan semangat sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan.

“Kader-kader PKK di Kota Medan ini tentunya sudah memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing, serta memiliki karakter yang berbeda-beda namun memiliki tujuan yang sama. Kader PKK harus bisa merangkul organisasi PKK dengan saling bekerja bersama-sama. Saya tentunya mendukung terlaksananya kegiatan jambore yang selalu diselenggarakan setiap tahunnya ini dan mengajak untuk mengikutinya dengan penuh kekeluargaan,” kata Bobby Nasution.

Diungkapkan Bobby Nasution,  pelaksanaan jambore PKK ini juga bertujuan untuk melahirkan kader-kader PKK yang baik dan tangguh dengan tujuan ke depan dapat terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kata Bobby, meningkatkan kualitas sumber daya kepengurusan TP PKK baik yang ada di kecamatan maupun di kelurahan, agar benar-benar dapat ikut memajukan pembangunan, meningkatkan kepedulian dan kecintaan kepada para kader PKK terhadap gerakan PKK dengan memacu prestasi dalam meningkatkan gerakan pemberdayaan keluarga sejahtera dan pembangunan daerah untuk mewujudkan Medan yang Berkah Maju dan Kondusif.

“Saya mengucapkan selamat mengikuti Jambore PKK Tingkat Kota Medan Tahun 2022. Semoga kegiatan Jambore ini bermanfaat bagi seluruh kader-kader PKK yang mengikutinya. Saya berharap kolaborasi antara Kader PKK dengan Pemko Medan dapat semakin erat dan bersinergi dalam membangun Kota Medan,” ucapnya.

Dalam acara yang berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan ini, Bobby Nasution juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba pidato yakni Medan Baru sebagai terbaik I, Medan Labuhan (terbaik II) dan Medan Petisah (terbaik III) serta pemenang lomba yel-yel kepada Medan Barat sebagai terbaik I, Medan Tembung (terbaik II) dan Medan Timur (terbaik III).-(Sr)

 

Komentar