oleh

Wali Kota Medan Harapkan RSUD Dr. Pirngadi Medan Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama Kelas A

klikmedan.id-Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H yang dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si berharap RSUD Dr. Pirngadi Medan dapat menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama Kelas A sehingga pelayanan terhadap masyarakat semakin meningkat.

Harapan ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan saat menghadiri Visitasi Rumah Sakit Pendidikan RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan Sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama, di RSUD Dr. Pirngadi Medan, Kamis (18/7).

Visitasi yang dilakukan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI ini bertujuan untuk memperpanjang penetapan RSUD Dr. Pirngadi Medan sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama.

“selama ini RSUD Dr. Pirngadi Medan merupakan Rumah Sakit pendidikan utama kelas B, saya berharap dengan adanya visitasi ini, Rumah Sakit yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Medan dapat meningkat kelasnya menjadi kelas A sehingga semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.”kata Wakil Wali Kota Medan.

Disamping itu ditambahkan Wakil Wali Kota Medan, RSUD Dr. Pirngadi Medan ini merupakan Rumah Sakit tertua di Sumatera Utara dan telah banyak dokter-dokter berprestasi di Kota Medan yang lahir dari Rumah Sakit ini.

“Rumah Sakit ini punya dasar yang kuat, pertama hampir seluruh dokter berprestasi di Kota Medan lahir dari Rumah Sakit ini, jadi rumah sakit ini punya record yang sangat baik untuk di tingkatkan kelasnya”ujar Wakil Wali Kota Medan.

Sementara itu, Dr.T.Jumalasari selaku ketua Tim Visitasi dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI mengatakan saat ini Rumah sakit RSUD Dr. Pirngadi Medan menjadi Rumah Sakit Pendidikan kelas B, untuk meningkatkan kelasnya tentunya ada syarat-syarat yang harus di penuhi diantaranya akreditas Rumah Sakit.

“Saat ini Rumah Sakit ini menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama kelas B bagi Fak. Kedokteran UISU, untuk meningkat kelas A harus di dukung dengan akreditas Rumah Sakit, alhamdulillah Pirngadi sudah memproleh akreditas paripurna.”papar Jumalasari.

Menurut Jumalasari lagi prestasi yang telah diraih RSUD Dr.Pirngadi Medan ini harus terus dipertahankan bahkan di tingkatkan lagi, jangan sampai merosot seperti Rumah Sakit pendidikan lainya.

“Ada 8 Rumah Sakit pendidikan yang turun kelas, jangan sampai Pringadi mengalami hal ini”pesan Jumalasari.

Tugas lainnya yang harus dipenuhi Pirngadi sebagai Rumah Sakit pendidikan utama, sebut Jumalasari ialah membina rumah sakit jejaring, sehingga kualitas anak didik yang ada di rumah sakit pendidikan utama dan yang bukan utama memiliki kualitas yang sama.

Dalam Visitasi Rumah Sakit ini turut pula dihadiri oleh Rektor UISU, DR.Yanhar Jamaludin,MAP, dan Dirut RSUD Dr. Pirngadi Medan, Dr. Suryadi Panjaitan beserta jajaranya.

Komentar