oleh

Wali Kota Medan Perintahkan Jajarannya Mendukung Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019

klikmedan.id-Guna mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum yang akan berlangsung tanggal 17 April 2019 mendatang, Wali Kota Medan, Drs. H. T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H memerintahkan jajaranya untuk mendukung penyelenggaraan pemilu tersebut.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan saat menerima audiensi dari KPU Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Senin (18/2).

Dukungan yang dimaksudkan Wali Kota diantaranya yaitu kesiapan anggota linmas yang akan berjaga di tiap-tiap TPS serta melakukan sosialisasi terhadap masyarakat.

“Saya sudah printahkan untuk segera melakukan rekrutmen terhadap linmas kita yang akan betugas berjaga di tps, selain itu juga lakukan sosialisasi pemilu kepada masyarakat.”tegas Wali Kota.

Selain itu Wali Kota Medan juga memerintahkan kepada Badan Kesbangpol Kota Medan untuk terus melakukan rapat koordinasi dengan OPD terkait dan Stakeholder guna memastikan penyelengaraan pemiihan umum 2019 ini dapat berjalan dengan lancar.

Sebelumnya Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Ramadani Damanik menjelaskan tujuan dirinya beraudiensi dengan Wali Kota Medan ialah untuk melakukan koordinasi demgan Pemerintah Kota terkait pelaksanaan pemilihan umum 2019.

“Tujuan kita beraudiensi guna melakukan koordinasi terkait fasilitas dan dukungan dari Pemerintah Kota dalam pelaksanaan pemilu 2019 ini.”sebut Agussyah.

Disamping itu Agussyah juga menjelaskan terkait logistik pemilu yang saat ini sudah masuk dan disimpan di ex bandara polonia.

“Kondisinya aman disana, saat ini kami sudah masuk ke tahap perakitan kotak suara.”kata Agussyah.

Namun, Agussyah juga menyebutkan bahwa KPU mengalami kesulitan untuk melakukan penyimpanan kotak suara yang sudah dirakit, sebab gudang yang ada saat ini tidak mampu menampung jumlah kotak suara yang jumlah nya meningkat 10 kali lipat dari pemilu sebelumnya.

“Kendalanya saat ini di ketersediaan gudang yang tidak muat untuk menyimpan seluruh kotak suara yang sudah dirakit, jadi kami terus mencari alternatif solusinya.”ungkapnya.

Sementara itu untuk daftar pemilih tetap (DPT) di kota Medan, Agussyah menyebutkan jumlahnya mencapai 1.614.673.

Turur hadir mendapingi Wali Kota Medan dalam audiensi ini Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad,M.Si, Kaban Kesbangpol, Sulaiman Harahap,S.H.M.SP, Kabag Tapem, Syahrul,MAP serta sejumlah pengurus KPU Kota Medan.

Komentar

News Feed