oleh

Wali Kota Resmikan Restoran Radjarempah

klikmedan.id-Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M. H. meresmikan pembukaan Restoran Radjarempah, Selasa (23/7). Restoran baru yang berlokasi di Jalan T. Amir Hamzah ini diharapkan menjadi pilihan wisata kuliner dengan sajian khas Medan sekaligus menambah minat masyarakat mengonsumsi makanan dengan bumbu rempah-rempah khas Indonesia.

Dalam peresmian yang dihadiri oleh antara lain Ketua MUI Kota Medan, Prof. Dr. Moh. Hatta, Manajer PLN UPT 3 Kota Medan, Eko Prihandana, Wakil Pimpinan Cabang PT BNI Kota Medan, Puguh Sukmo Irawan, Ketua BPD PHRI Sumut, Deny S Wardana, pemilik H Johnny Waas dan Ida Paloh Waas, Wali Kota menyebutkan, sejarah membuktikan Indonesia merupakan surga rempah-rempah di dunia. Hasil bumi inilah yang dahulu membuat Indonesia menjadi rebutan negara-negara Eropa karena ingin menguasai jalur perdagangan rempah dunia.

Setelah Indonesia merdeka, lanjut Wali Kota, kebutuhan akan rempah-rempah di pasar internasional tetap tinggi. Bahkan rempah-rempah menjadi salah satu sumber penyumbang devisa negara dari sektor non migas.

“Pada hari ini, kita melihat pemanfaaat rempah-rempah sebagai bahan andalan bumbu dapur Restoran Radjarempah resmi dibuka. Beruntunglah warga Medan karena kini bisa menikmati restoran dengan ciri khas rempah-rempah asli Indonesia,” ucap Wali Kota.

Apalagi, tambah Wali Kota, selain berada di lokasi yang strategis, Restoran ini juga dikelola oleh para chef yang mempunyai reputasi internasional. Wali Kota yakin, Restoran ini akan mampu menjadi salah satu pilihan wisata kuliner di Medan.

Rangkaian acara peresmian ini berlangsung secara santai dan penuh suasana kehangatan. Peresmian ditandai dengan pemukulan kuali dengan centong oleh Wali Kota Medan. Usai meresmikan, Wali Kota juga berkesempatan mencicipi sajian khas Restoran Radjarempah ini

Komentar

News Feed