oleh

Car Free Day dimeriahkan Puncak Acara HUT Kota Medan ke-429

-Olah Raga-340 views

klikmedan.id-Semarak puncak Acara HUT Kota Medan ke -429 berlangsung meriah di ajang Car Free Day. Ribuan masyarakat kota Medan hadir dan mengikuti berbagai kegiatan yang digelar Pemko Medan di Jalan Pulau Penang, Lapangan Merdeka, Minggu (28/07).

Selain berolahraga seperti bersepeda dan jalan santai kegiatan puncak HUT Kota Medan ke -429 ini juga diisi dengan penyerahan Hadiah Sekretariat Games I 2019 yang telah berlangsung di Kantor Wali Kota Medan.

Penyerahan Hadiah kepada para pemenang Sekretariat Games I ini diberikan langsung oleh Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H dan Wakil Wali Kota Medan Ir.H Akhyar Nasution, M.Si. salah satu hadiah yang diberikan adalah Sepeda Motor dan Sepeda gunung. atas prestasi ini Wali Kota Medan mengucapkan selamat kepada para juara lomba tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi Ajang Car Free Day dimeriahkan oleh Puncak Acara HUT Kota Medan ke-429. Tentunya selain berolahraga masyarakat Kota Medan juga dapat menikmati sarana hiburan yang ada. kepada para pemenang lomba, saya ucapkan Selamat, semoga ini menjadi motivasi bagi yang lain untuk mengukir prestasi”, kata Wali Kota.

Usai menyerahkan Hadiah, Wali Kota Medan bersama Wakil Wali Kota Medan dan Sekda Kota Medan Ir Wiriya Al Rahman, MM didampingi sejumlah Kepala OPD diantaranya Kadis Kominfo Zain Noval, S.STP, MAP, Kadis Kebersihan dan Pertamanan M. Husni SE, Kadis dan Kesehatan Dr Edwin, melakukan jalan santai melintasi jalan seputaran lapangan Merdeka.

Ketika berjalan santai, Wali Kota Medan juga menyapa warga yang sedang berolahraga dan bersantai. Selain itu Wali Kota juga melihat unsur masyarakat yang menyediakan sarapan gratis bagi warga yang ada di momen Car Free Day. Tentunya Program berbagi yang digelar ini sangat positif dan berdampak kepada warga.

“Pemko Medan mendukung setiap stakeholder yang mengisi berbagai kegiatan positif di Car Free Day. Sebab CFD ini merupakan sarana untuk masyarakat kota Medan berolahraga dan berkumpul dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif”, ungkap Wali Kota.

Saat melanjutkan jalan santai, Wali Kota Medan melihat petugas bestari Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang sedang menyapu jalan membuang sampahnya ke saluran inlet. Tindakan petugas bestari ini langsung ditegur dan membuat Wali Kota Medan kecewa. Kemudian Wali Kota meminta kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan untuk memberikan sanksi kepada petugas bestari tersebut.

“Seharusnya petugas kebersihan tersebut jangan membuang sampah ke saluran inlet. Tindakan ini sangat disayangkan, seharusnya petugas kebersihan selain membersihkan sampah juga dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Saya minta Kadis Kebersihan dan Pertamanan memberikan sanksi kepada petugas tersebut”, tegas Wali Kota.

Selanjutnya usai berjalan santai mengelilingi lapangan merdeka, Wali Kota Medan bersama Wakil Wali Kota Medan dan rombongan kembali menuju panggung utama Car Free Day dan Puncak Acara HUT Kota Medan ke -429. Hiburan musik dan penyanyi mengisi panggung hiburan tersebut.

Komentar

News Feed