oleh

Karakter Bersih Harus Tertanam di Diri Para Siswa

klikmedan.id-Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si menginginkan agar Kepala Sekolah dapat menanamkan karakter bersih di diri para siswa/i sekolah.

Hal ini di sampaikan Wakil Wali Kota Medan saat memimpin rapat dengan seluruh Kepala Sekolah SMP Negeri dan Swasta Sekota Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Senin (15/7).

Dalam rapat tersebut, Wakil Wali Kota Medan mengatakan peserta didik merupakan insan yang masih dapat di bentuk karakternya, karena itu Kepala Sekolah harus mengingatkan kepada seluruh guru yang ada di Sekolahnya untuk membentuk karakter bersih di diri para siswa sekolah.

“Siswa dipilih karena masih mudah membentuk karakter kepribadianya agar lebih baik.”kata Wakil Wali kota.

Bila karakter bersih ini telah tertanam di dirinya, maka siswa akan sadar dimana pun dia berada akan tetap menjaga kebersihan, bahkan karakter bersih ini dapat ditularkan oleh para siswa kepada orangtua masing-masing.

“Dengan terbentuknya karakter bersih tersebut, dia akan menjadikannya sebagai kebiasaan sehingga dimanapun berada akan tetap menjaga kebersihan, bahkan diharapkan siswa tersebut dapat menularkan karakter bersih ini ke orang tuanya masing-masing.”harap Wakil Wali Kota Medan.

Selain memerintahkan para Kepala Sekolah, para Camat dan Lurah juga ditugaskan ke sekolah-sekolah untuk membantu menanamkan karakter bersih ini kepada seluruh siswa.

“Saya ingin ini menjadi gerakan lisa (liat sampah ambil) yang harus terus ditularkan kepada seluruh orang, karena di negara maju pun masyarakatnya sudah menyadari bahwa sampah miliknya adalah tanggung jawabnya.”ujar Wakil Wali Kota Medan.

Selain Kepala Sekolah SMP, rapat ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Syarif Armansyah Lubis, Kepala Dinas Pendidikan, Marasutan dan para Kepala Bagian.

Komentar

News Feed