oleh

Pemko Medan Gelar Lomba Lari Medan 10 K Memperebutkan Piala Wali Kota Medan

-Olah Raga-435 views

klikmedan.id – Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar lomba lari 10 kilometer (10K) atau ‘Medan 10K 2018″ pada 9 Desember 2018 mendatang. Kegiatan lomba lari Medan 10 K yang sudah digelar keempat kalinya ini akan memperebutkan piala Wali Kota Medan.

Demikian hal ini terungkap ketika Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Qamarul Fattah, ketika memimpin rapat persiapan Medan 10 K di ruang Rapat II, Kantor Wali Kota Medan. Hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Dispora Kota Medan, Azzam Nasution, Perwakilan Kasat Lantas Medan, AKP Alfian Arbi dan perwakilan OPD di lingkungan Kota Medan.

Dijelaskan Qamarul Fattah, perhelatan lomba lari yang sudah keempat kalinya ini harus lebih baik dari sebelumnya, oleh sebab itu diperlukan koordinasi agar kegiatan tersebut berjalan sukses. Untuk Dinas Perhubungan agar dapat berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Medan terkait jalur yang akan dilalui oleh para atlet ini.

Selanjutnya, dijelaskan Qamarul Fattah, Dinas Kesehatan agar dapat menyiapkan petugas kesehatan beserta Mobil Ambulance. Sementara itu Dinas Kominfo dapat berkoordinasi dengan Humas agar dapat menginformasikan kepada masyarakat untuk mengikuti dan mensukseskan kegiatan lomba Lari Medan 10 K ini.

Sebelumnya, Sekretaris Dispora Kota Medan Azzam Nasution, menjelaskan bahwa Selain lomba lari 10 kilometer, juga digelar lomba 5 kilometer (5K). Dimana “10K untuk kategori umum, sedangkan 5K untuk kategori pelajar SMP-SMA sederajat dan Kedua kategori untuk putra dan putri.

Kemudian, Lanjut Azzam, pihaknya menargetkan event tahun ini dapat diikuti lebih dari 6.000 peserta, baik dari Kota Medan maupun dari luar daerah.
Sejauh ini sudah sekitar 1.000-an peserta yang mendaftar tidak hanya dari provinsi Sumatera Utara tetapi dari luar Provinsi Sumatera Utara

Selanjutnya Azzam menjelaskan, pihaknya masih membuka pendaftaran even berhadiah total Rp 169 juta ditambah Lucky draw itu hingga satu hari sebelum pelaksanaan (H-1).
Artinya Penutupan pendaftaran hingga 8 Desember dengan mendaftar ke kantor Dispora Medan dan Pendaftaran tanpa dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Komentar

News Feed