oleh

Wali Kota Medan Tutup Porkot ke-X

-Olah Raga-359 views

klikmedan.id – Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menutup Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Medan ke – X Tahun 2018, Sabtu (1/12) sore di Gelanggang Remaja Medan.

Keluar sebagai juara umum dalam ajang ini yakni Kecamatan Medan Denai denga perolehan 24 emas, 13 perak, dan 7 perunggu. Kemudian disusul oleh Medan Selayang yang meraih 20 emas, 23 perak, 25 perunggu, dan Medan Helvetia dengan 20 emas, 13 perak, dan 13 perunggu.

Penutupan ini dilakukan dalam sebuah upacara yang diikuti seluruh kotingen dari 21 kecamatan di Medan. Bertindak sebagai pembina upacara Wakil Wali Kota Medan. Turut pula hadir dalam proses penutupan itu Kadispora Medan Marah Husin Lubis, SH, Ketua KONI Medan, Eddy H. Sibarani, dan segenap camat di Medan.

Penutupan kompetisi yang mempertandingkan 19 cabang olah raga ini ditandai dengan pemukulan gendang dan pemberian piala kepada ketiga kecamatan yang menjadi pemenang.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Medan mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Jadikan momentum ini sebagai bagian motivasi dan semangat untuk terus berprestasi. Begitu juga kepada yang belum beruntng, hal ini bukanlah akhir, tetapi awal dari langkah baru dalam memulai prestasi baru,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Medan juga mendorong para atlet muda terus membukatkan tekad untuk menjadi olahragawan. Menurutnya, atlet merupakan profesi yang sangat menjanjikan.

“Satu emas dalam Asian Games nilainya mencapai Rp. 1,5 miliar. Karena itu, teruslah berlatih, tingkatkan prestasi,” ucap Akhyar.

Komentar

News Feed