oleh

Teater Kantor Jakarta Tampilkan “Belajar Tertawa” di Medan

-Kesenian-528 views

klikmedan.id – Teater Kantor, sebuah kelompok teater dari Jakarta yang dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi perbincangan publik teater Indonesia, akan manggung di Kota Medan.

Dalam tur kelilingnya ke sejumlah kota di Indonesia, kelompok teater yang beranggotakan dua aktor, Roy Julian dan Mamexandria ini akan menampilkan dua reportoar, yakni “Belajar Tertawa” dan “Fermentasi Hujan dalam Sepatu”.

Pertunjukan itu akan mereka pentaskan di Taman Budaya Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan No 33 Medan, Sabtu, 27 Oktober 2018.

“Fermentasi Hujan dalam Sepatu” dipentaskan pukul 16.00 WIB sedangkan “Belajar Tertawa” dipentaskan pada pukul 20.00 WIB hari yang sama,” kata fasilitator pertunjukan Teater Kantor di Medan, Ayub Badrin Rabu (24/10).

“Keunikan Teater Kantor ada pada konsep dan cara pandang mereka terhadap teater. Bagi mereka teater tidak membutuhkan segala aturan dari barat yang membatasi ruang berekspresi aktor. Teater juga tak butuh seorang sutradara jika aktor sudah menjadi seniman. Menurutku, itulah yang membuat Teater Kantor berbeda dengan kelompok teater pada umumnya,” ujar Badrin.

Badrin menambahkan, pertunjukan Teater Kantor di Medan merupakan kerja sama dengan Laboratorium Teater Medan. Dalam perjalanannya, Teater Kantor telah mementaskan berbagai karya di panggung-panggung teater termasuk panggung yang tak lazim. Misalnya, jalanan, mall, taman, bak mandi, kamar mandi, tempat tidur.

“Karena keunikannya itu, menurut saya, pertunjukan itu sangat layak untuk ditonton. Layak diapresiasi untuk membantu dua teaterawan ini melanjutkan perjalanan budaya mereka menuju panggung teater yang lebih luas,” aku Badrin.

Komentar

News Feed