oleh

TP PKK Kota Medan Menerima Sejumlah Penghargaan Dalam Lomba PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Medan (klikmedan.id) – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam Lomba PKK Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumut. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi bersama Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah kepada para pemenang lomba dalam acara Pengumuman Pemenang dan Penyerahan Hadiah Lomba PKK Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumut di Pendopo Rumah Dinas Gubsu Jalan Jenderal Sudirman No 41, Senin (30/11).

Adapun sejumlah lomba yang berhasil dimenangkan TP PKK Kota Medan diantaranya yakni Lomba Tertib Administrasi, PKK Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli berhasil meraih juara terbaik III, Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang berhasil meraih juara terbaik II dan Lomba Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test, PKK Kecamatan Medan Johor meraih juara terbaik I. Dalam kesempatan tersebut, Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal juga berhasil mendapatkan juara terbaik I dalam Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PT P2W – KSS).

Usai menerima penghargaan tersebut, Penjabat sementara (Pjs) Ketua TP PKK Kota Medan, Dian Rumondang Arief Sudarto Trinugroho mengucapkan rasa syukur atas capaian prestasi yang telah diraih PKK Kota Medan. “Alhamdulillah atas prestasi yang sudah kita raih, semoga ini menjadi pemacu bagi kader-kader Kecamatan dan Kelurahan untuk lebih baik lagi di tahun selanjutnya,” kata Pjs Ketua TP PKK Kota Medan.

Meskipun di tahun ini PKK Kota Medan hanya meraih tiga penghargaan, namun Pjs TP PKK Kota Medan optimis di tahun depan PKK Kota Medan mampu meraih penghargaan yang lebih banyak lagi. “Tahun depan harus lebih baik lagi, empat atau lima penghargaan bisa kita raih,” ujarnya optimis.

Terakhir Pjs Ketua TP PKK kota Medan berpesan kepada seluruh kader PKK Kota Medan agar tetap semangat dalam menjalankan setiap program PKK meskipun sedang berada di tengah wabah Covid 19 saat ini. “Tetap semangat dalam melaksanakan program-program PKK, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” pesan Pjs TP PKK Kota Medan.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah lomba PKK ini merupakan puncak dari rangkaian kesatuan gerak PKK sekaligus menjadi kado terindah bagi kab/kota yang berprestasi dan menantikan penghargaan atas kerja keras dan komitmen dalam memajukan gerakan PKK melalui berbagai jenis kegiatan serta perlombaan yang terlaksana pada tahun 2019 sebelum mewabahnya Covid 19.

“Penyelenggaraan kegiatan ini mengalami banyak kendala dan penundaan akibat Covid 19, Padahal saya sangat ingin menghadirkan para kader, menatap ceria dan merasakan pengorbanan besar para kader namun kondisi saat ini tidak memungkinkan, semoga diwaktu terbaik nantinya dapat terwujud,” kata Ketua TP PKK Provsu.

Turut hadir dalam acara ini para pengurus TP PKK Sumut, pimpinan OPD Sumut, dan para Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Sumut baik secara langsung maupun melalui zoom.(Sr)

Komentar

News Feed