oleh

Wakil Wali Kota Medan Hadiri Silaturahmi Sambut Bulan Ramadhan bersama Masyarakat Sei Putih Barat

Medan (klikmedan.id) – Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE MM menghadiri silaturahmi menyambut Bulan Ramadhan 1442 H bersama masyarakat di Jalan Mistar,  Kelurahan Sei Putih, Medan Petisah, Jumat (19/3). Selain silaturahmi, pertemuan ini juga sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW.

Dalam pertemuan yang digelar PAC Gerindra Kecamatan Medan Petisah  ini juga, diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota Medan didampingi Ketua PAC Gerindra, Nur Aisyah.

Dijelaskan Aulia Rachman, silaturahmi ini sangat bagus, sebab digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, untuk itu sebelum memasuki bulan suci tersebut mari kita saling maaf memaafkan. ” Hal yang paling utama menyambut bulan Ramadhan adalah meminta maaf kepada kedua orang tua kita. Sebab mereka yang senantiasa mendoakan anak-anaknya”, kata Wakil Wali Kota Medan.

Kemudian Wali Kota Medan juga menjelaskan Program utama Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution  untuk masyarakat, salah satunya dibidang Kesehatan. Dalam beberapa bulan kedepan Pemko Medan akan menerapkan program untuk pelayanan kesehatan yakni masyarakat yang ingin berobat cukup dengan menggunakan KTP dan gratis.

“Program ini dikhususkan untuk masyarakat yang memiliki BPJS kesehatan kelas III mandiri. Artinya dengan menunjukkan KTP masyarakat akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Walaupun memiliki tagihan BPJS, tetap akan bisa berobat.” jelas Aulia.

Agar seluruh Program Pemko Medan dapat dijalankan, Wakil Wali Kota Medan hanya meminta doa dari seluruh masyarakat Kota Medan. Sebab Allah SWT yang mempermudah semua rencana kita untuk Pembangunan Kota Medan.” Kami mohon doa masyarakat agar dipermudah untuk menjalankan seluruh Program Pemko Medan”, ujar Wakil Wali Kota Medan.

Wakil Wali Kota Medan juga menjelaskan saat ini Pemko Medan juga tengah mendata seluruh UMKM di Kota Medan. Artinya Program yang akan dilakukan adalah menjadikan sentra UMKM di setiap kelurahan untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan Pemko Medan khususnya di Kuliner, Kerajinan tangan dan Mebel.

“Selain itu Pemko Medan juga berkomitmen akan menjadikan masyarakat yang Disabilitas untuk menjadi ASN, target kami 2 persen. Sehingga dengan masuk struktur Pemko Medan dapat mengangkat derajat keluarganya”, kata Wakil Wali Kota Medan.

Sebelumnya Ketua PAC Gerindra Kecamatan Medan Petisah, Nur Aisyah menjelaskan silaturahmi ini digelar untuk memperkuat ukhuwah islamiah menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. Selain itu juga dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj dan diisi dengan santunan untuk anak yatim-piatu. (Sr/K)

Komentar

News Feed