oleh

Wali Kota Medan Resmikan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Medan

klikmedan.id-Wali Kota Medan, Drs.H. T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H meresmikam gedung dakwah Muhammadiyah Kota Medan, di halaman Pusdam Muhammadiyah Kota Medan, jalan Mandala, Minggu (24/2).

Peresmian gedung dakwah ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Medan disaksikan seluruh keluarga besar Muhammadiyah Kota Medan yang hadir. Usai pengguntingan pita, Wali Kota Medan kemudian meninjau satu persatu fasilitas gedung.

Dalam sambutanya Wali Kota Medan mengatakan dakwah harus dilaksanakan dari berbagai arah dengan menggunakan bermacam strategis. Meskipun nilai-niali islam itu berlaku universal, namun setiap generasi memiliki kecendrungan yang berbeda dalam menerima dakwah.

“Strategi berbeda ini harus diterapkan dalam melakukan dakwah baik itu untuk anak-anak, remaja maupun orang tua sehingga bisa diterima dengan tangan terbuka dan hati yang ikhlas.”kata Wali Kota.

Atas dasar tersebut, dengan hadirnya gedung dakwah Muhammadiyah ini Wali Kota Medan berharap gedung ini dapat menjadi wadah penyampaian dakwah Muhammadiyah kepada seluruh umatnya, sehingga gedung yang sudah berdiri ini menjadi pusat berbagai kegiatan keagamaan.

“Seluruh elemen yang ada didalam tubuh muhammadiyah harus mendukung gerakan dakwah untuk peningkatan kemaslahatan umat, dengan begitu maka organisasi ini mampu tumbuh dan berkembang menjadi salah satu organisasi islam terbesar di tanah air.”ujar Wali Kota.

Sebelumnya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Anwar Sembiring mengatakan gedung dakwah ini merupakan bantuan secara khusus dari Pemko Medan, untuk itu Anwar mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan.

“Kami dari keluarga besar Muhammadiyah Kota Medan mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Wali Kota Medan yang sudah membantu kami sehingga sekarang kami memliki gedung dakwah.”kata Anwar.

Turut hadir dalam peresmian gedung dakwah Muhammadiyah ini Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, anggota DPR RI, Muhfahri Harahap, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Mohammad Gudeil Zubir, Anggota DPRD Medan, T.Bahrumshah, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut, Hasyimsah Nasution.

Komentar

News Feed