oleh

Wali Kota Medan Sampaikan Hasil Pembangunan Sekaligus Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Safari Subuh

-Peristiwa-344 views

klikmedan.id-Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H melakukan safari subuh di Masjid Al-Amin, jalan Rumah Potong Hewan, Kec. Medan Deli, Senin (20/5).

Safari subuh yang rutin digelar oleh Pemko Medan setiap bulan suci Ramadhan ini di isi dengan makan sahur bersama kemudian dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah.

Kehadiran Wali Kota Medan di dampingi Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution,M.Si, Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman,MM dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan disambut antusias oleh masyarakat Kec. Medan Deli.

Dalam safari subuh ini Pemko Medan juga menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim piatu dan pemberian bantuan untuk pembangunan Masjid Al-Amin sebesar Rp.40 juta yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Medan.

Dalam sambutanya, Wali Kota Medan mengatakan setiap tahun safari subuh ini dilakukan guna menyampaikan informasi hasil pembangunan yang telah dilakukan Pemko Medan sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat agar mengetahui apa yg perlu dikerjakan selanjutnya.

“Kami hadir disini untuk menyampaikan hasil pembangunan apa yang sudah kami lakukan, saya berharap juga kita dapat menjaga dan merawat hasil pembangunan tersebut.”kata Wali Kota Medan.

Tidak hanya safari subuh, program lain yang tidak kalah pentingnya menurut Wali Kota Medan ialah program magrib mengaji. Program ini dibuat Pemerintah Kota agar anak-anak gemar mengaji sehingga tidak buta terhadap Al-Quran.

“Kami ingin anak-anak di kota Medan rutin mengaji setiap selesai sholat magrib, sebab dengan begitu anak-anak kita akan mencintai Al-Quran dan dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al’Quran di kehidupan sehari-hari.”ungkap Wali Kota.

Selain itu, lanjut Wali Kota, Pemko Medan juga terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat salah satunya yaitu pelayanan administrasi kependudukan yang dapat dilakukan di Kelurahan secara gratis.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, namun saya yakin masih ada pelayanan yang belum maksimal sehingga belum memberikan rasa kepuasan bagi masyarakat, untuk itu saya mohon maaf.”ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Medan juga menghimbau kepada masyarakat agar rutin menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali siskamling. Dengan adanya siskamling maka masyarakat dapat mengetahui siapa orang baru yang masuk kelingkungannya.

“Deteksi dini itu perlu guna mencegah hal yang tidak di inginkan terjadi dilingkungan kita.”sebut Wali Kota.

Selain itu pula masyarakat juga di minta untuk rutin menjaga kebersihan lingkungan dengan cara mewadahi sampahnya masing-masing, sebab bila lingkungan bersih maka kesehatan masyarakat khususnya anak-anak akan semakin terjaga dan dapat mengantisipasi terjadinya banjir.

“Wadahi saja sampah kita masing-masing, nanti akan ada petugas yang mengangkutnya, dengan begitu kita sudah sangat memberikan sumbangsi bagi kota Medan dalam menjaga kebersihan lingkungan.”sebut Wali Kota kembali.

Diakhir sambutanya, Wali Kota Medan kembali mengingatkan kepada masyarakat agar menjaga keluarganya khususnya anak-anak dari pengaruh narkoba. Karena narkoba inilah yang dapat merusak keluarga. Untuk itu Wali Kota berpesan apabila masyarakat ada yang mengetahui keluarga ataupun tetangga yang menggunakan narkoba segera laporkan ke aparatur Kelurahan.

“Jaga keluarga kita dari pengaruh buruk narkoba, sebab apabila sudah terkena sangat sulit untuk menghentikanya karena sudah merusak tubuhnya, Oleh sebab itu, bila kita tahu ada keluarga atau tetangga yang terkena narkoba segera beritahu aparat agar segera di lakukan rehabilitasi, karena bila tertangkap tanpa ada pemberitahuan maka akan dipenjara”pesan Wali Kota.

Usai sambutan Wali Kota Medan safari subuh ini kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Al Ustad Samsul Bahri.

Komentar

News Feed