oleh

Wali Kota Sahur dan Salat Subuh Berjemaah Bersama Warga Medan Tembung di Masjid Ikhlasiah

-Peristiwa-313 views

klikmedan.id-Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M. Si., M. H. melakukan Safari Ramadan Sahur dan Salat Subuh berjamaah bersama warga Kecamatan Medan Tembung di Masjid Ikhlasiah, Sabtu (18/5). Selain menyerap aspirasi, kegiatan ini juga bertujuan memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mendukng program pembangunan.

Safari Ramadan ini dimulai dengan sahur bersama warga dan segenap pengurus Badan Kemakmuran Masjid Ikhlasiah. Setelah itu, Salat Subuh berjamaah pun digelar. Usai Salat Subuh, Wali Kota memberikan bantuan sebesar Rp 40 juta untuk Badan Kemakmuran Masjid Ikhlasiah dan santuan kepada 100 anak yatim piatu.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, Sekda, Ir. Wiriya Alrahman, M. M., Ketua BKM Ikhlasiah, Dr. H. Sahmi Edi, M. Si., alim ulama dan tokoh masyarakat, pimpinan organisasi perangkat daerah lingkungan Pemko Medan, anak-anak yatim piatu, dan segenap jemaah itu, Wali Kota mengharapkan kegiatan Safari Ramadan yang digelar Pemko Medan ini kian meningkatkan jalinan silaturrahmi dan kerja sama yang baik antara Pemko dengan masyarakat.

Pada Safari Ramadan itu, Wali Kota berpesan kepada warga agar menjaga hasil-hasil pembangunan yang ada. Rasa memiliki yang ini juga merupakan salah satu wujud dukungan terhadap program-program pembangunan. Bentuk lain dukungan itu adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Saya juga meminta kepada camat, lurah, maupun kepala lingkungan, agar terus meningkatkan kesadaran warganya dalam mendukung dan menjaga hasil-hasil pembangunan,” sebut Wali Kota seraya mengajak warga untuk kembali mengaktifkan Siskamling dan menjaga keluarga masing-masing dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.

Wali Kota menambahkan, Pemko Medan terus berusaha melakukan program-program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Banyak pekerjaan yang telah dilakukan, namun mungkin ada yang belum sempurna. Wali Kota juga menyampaikan permintaan maaf kepada warga jika memang ada aparat di jajaran Pemko Medan yang belum maksimal dalam melayani masyarakat.

“Kami akan terus berusaha memperbaiki kinerja aparat kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pada bagian akhir, Wali Kota mengajak warga memperkuat persatuan dan kesatuan paska Pemilu Serentak, 17 April lalu. Perbedaan pilihan bukanlah alasan untuk bertengkar.

“Kita sudah menjalankan hak pilih kita. Tetap satukan hati kita. Kita adalah satu, satu bangsa, Indonesia. Mari kita berdoa agar Allah memberikan kebaikan bagi negeri ini,” ujar Wali Kota.

Usai Wali Kota memberikan sambutan, acara pun diisi dengan ceramah. Bertindak sebagai penceramah adalah ustad Chairul Azan Rambe, S. Ag.

Komentar

News Feed