oleh

Wali Kota Medan Sholat Tasbih dan Dzikir Bersama Masyarakat

-Peristiwa-332 views

klikmedan.id-Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H sholat tasbih dan dzikir bersama masyarakat di Masjid Nurul Huda, jalan Marelan, Minggu (26/5).

Sholat tasbih dan dzikir bersama ini berlangsung khusyuk, tak sedikit juga masyarakat yang meneteskan air mata ketika imam membacakan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an.
Sholat tasbih dan dzikir ini pun terasa semakin lengkap dengan adanya taushiah agama yang di sampaikan oleh Al Ustad Hasbi Al Mawardi Lubis.

Wali Kota Medan yang hadir dalam kesempatan tersebut memandang sholat tasbih dan dzikir bersama ini menunjukkan besarnya rasa syukur kepada Allah SWT terlebih di bulan yang penuh berkah ini. Moment ini pun terasa semakin special karena banyaknya masyarakat yang hadir di Masjid ini sehingga terwujud rasa kebersamaan

“Kebersamaan kita ini mencerminkan sebuah keluarga besar Medan Rumah Kita yang dibingkai dalam ukhuwah islamiyah yang indah.”kata Wali Kota Medan.

Selain itu, Wali Kota Medan juga mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, bulan pengampunan dan bulan yang mengajarkan begitu banyak hikmah dan ilmu khususnya terkait kesalehan individual bahkan kesalehan sosial.

Dalam konteks kesalehan individu, masyarakat di tuntut selalu memperbaiki diri dalam segala aspek kehidupan baik beragama, bernegara, dan bermasyarakat. Sedangkan dalam konteks kesalehan sosial masyarakat di tuntut untuk lebih peduli kepada sesama dan ikut berperan aktif dalam membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat.

“Artinya disini kita dituntut untuk beribadah tidak hanya kepada tuhan saja melainkan juga kepada sesama umat manusia, karena itu saya selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga suasana bulan Ramadhan dalam keadaan kondusif sehingga kita semua dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk.”ujar Wali Kota Medan.

Lebih lanjut lagi, Wali Kota Medan menyebutkan saat ini telah memasuki dua pertiga bulan Ramadhan, artinya sebentar lagi akan memasuki bulan Syawal atau hari raya Idul Fitri. Karena itu melalui kesempatan tersebut, Wali Kota Medan meminta kepada seluruh aparatur Kecamatan dan Kelurahan untuk tetap berkoordinasi dengan seluruh unsur FKPD khususnya TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum terutama dalam mengantisipasi kemungkinan ancaman kriminalitas.

“Kepada masyarakat saya juga mengajak agar berperan aktif mendukung seluruh aparatur guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi kita bersama.”ajak Wali Kota Medan.

Tidak lupa Wali Kota Medan juga mengingatkan kepada orang tua untuk memperhatikan anaknya agar jangan bermain petasan karena dapat membayakan diri sendiri dan juga orang lain.

Diakhir sambutanya, Wali Kota Medan berpesan kepada seluruh masyarakat untuk kembali bersatu menjalin persaudaraan yang mungkin sempat merenggang akibat perbedaan pilihan dalam pemilu 17 April yang lalu, sehingga seluruh masyarakat dapat kembali bersama-sama menjaga kekondusifan kota Medan.

“Kita telah melaksanakan pemilu, karena itu jangan ada lagi perbedaan diantara kita, kembali bersatu merajut persaudaraaan sehingga kita dapat kembali menciptakan kota Medan yang aman, nyaman dan kondusif.”pesan Wali Kota Medan.

Sholat tasbih dan dzikir bersama ini turut pula dihadiri oleh unsur FKPD Kota Medan diantaranya dandim 0201/BS, Kol. Inf Yuda Rismansyah, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto,
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, dan Dandenpom 1/5, Letkol CPM Anggun Henrypriantoro.
Selain itu hadir juga Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman,MM, Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan dan Camat sekota Medan.

Komentar

News Feed