oleh

Pemko Medan Peringati Hari Disabilitas Internasional tahun 2018

klikmedan.id – Walikota Medan Drs.H.T. Dzulmi Eldin S.MSi,. M.H diwakili asisten administrasi umum Setda kota Medan Ikhwan Habibi Daulay SH MM menghadiri peringatan hari disabilitas internasional kota Medan tahun di gedung darma wanita jl. Rotan kecamatan Medan petisah, Kamis (22/11).

Peringatan hari disabilitas internasional ini digelar dalam rangka meningkatkan kesetiakawanan dan kepedulian kepada Saudara-saudara penyandang disabilitas di kota Medan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 250 orang peserta, yang berasal dari persatuan penyandang disabilitas yang ada di kota Medan.

Dalam sambutan yang dibacakan Asisten Umum, Wali Kota Medan mengatakan bahwa para penyandang disabilitas ini bukanlah orang yang mengharapkan untuk dikasihani, mereka hanya butuh diberikan kesempatan untuk dapat menunjukan kualitas dan kapasitas diri mereka yang sebenarnya.

“Melalui kegiatan ini kita berharap
Semakin tumbuhnya kesadaran dikalangan masyarakat di kota Medan untuk secara bertahap mulai memikirkan berbagai fasilitas khusus disabilitas ini”, harap Wali Kota.

Menurut Asisten Umum, melalui tema Hari Disabilitas Internasional kali ini yang mengusung tema “ Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas”, Mari kita libatkan Penyandang Disabilitas dalam pelaksanaan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dalam keseluruhan proses pembangunan.

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia Cabang Kota Medan, mengatakan Sejak tahun 1992 setiap tanggal 3 Desember diselenggarakan peringatan Hari Disabilitas Internasional atau the United Nations International Day of Persons with Disabilites/ UN IDPD). untuk di Kota Medan Peringatan ini telah digelar selama 6 (Enam) kali.

“kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemko Medan yang telah menggelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kota Medan, tentunya ini bentuk kepedulian Pemerintah Kota terhadap kaum Disabilitas”, jelasnya

sementara itu, Kabag Sosial dan Pendidikan, Ahmad Raja Nasution dalam laporan mengatakan Peringatan ini bertujuan untuk mempromosikan hak dan kesejahteraan Penyandang Disabilitas di semua bidang kehidupan masyarakat dan pembangunan, serta untuk meningkatkan kesadaran akan situasi penyandang disabilitas di setiap aspek kehidupan baik politik, sosial, ekonomi dan budaya

Selanjutnya,dalam kesempatan tersebut, ikhwan habibi didampingi Ahmad Raja, secara simbolis memberikan bantuan kepada saudara penyandang disabilitas, berupa bantuan alat bantu pendengaran dan juga bingkisan berupa alat pemasak nasi.

Komentar

News Feed