oleh

Tim Verifikasi Penghargaan Dwija Praja Nugraha Berkunjung ke Pemko Medan

klikmedan.id – Tim Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) melakukan visitasi (21/11) ke kantor Wali Kota Medan, guna verifikasi terkait pemberian penghargaan Dwija Praja Nugraha kepada Wali Kota Medan.

Kunjungan ini diterima oleh Wali Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Medan, Ikhwan Habibi, dalam sebuah pertemuan yang juga diikuti Plt. Kadis Pendidikan, Ramlan Tarigan, dan segenap pejabat terkait.

“Kami sampaikan pula selamat datang kepada saudara Drs. Usman Tonda, S.H., M.Pd selaku Tim Verifikasi dari Pengurus Besar PGRi. Semoga dapat menjalankan tugas dengan lancar,” ujar Ikhwan Habibi.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Verifikasi, Drs. Usman Tonda, S.H., M.Pd, menjelaskan, pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi guru-guru yang tergabung dalam wadah organisasi PGRI kepada kepala daerah, baik itu walikota maupun bupati yang komitmen dalam memajukan kualitas pendidikan juga menyejahterakan tenaga guru.

Penganugerahan penghargaan Dwija Praja Nugraha ini sendiri telah dihelat PB PGRI sejak tahun 2003 silam pada perayaan Hari Guru dan HUT PGRI.

Ada banyak indikator yang dijadikan landasan penilaian. Salah satunya yakni alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bidang pendidikan sebesar 20 persen.

Komentar

News Feed